Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One Way" di Tol Cipali-Cikampek Diberlakukan Mulai Pukul 17.02 WIB

Kompas.com - 20/06/2018, 18:46 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com – Kepolisian melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem oneway atau satu arah di tol Cokopo Palimanan (Cipali), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu 20/6/2018) yang dimulai pada pukul 17.02 WIB.

Mobil minibus yang pertama kali melintas di jalur Jawa Tengah menuju Jakarta ini bernomor polisi B 7273 G. Arus balik Rabu petang terpantau padat.

Kendaraan minibus berwarna hitam tersebut melintas setelah 16 menit tim Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon melakukan sapu bersih di jalur lawan arah.

Seluruh kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah diminta segera melintas untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: ?One Way? Diberlakukan dari Tol Cipali Hingga Cikampek Arah Jakarta

Kebijakan satu arah pada Rabu petang ini mundur dua jam dari pernyataan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa. Royke menyebut, system satu arah akan diberlakukan di Palimanan pada pukul 15.00 WIB.

General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno menyampaikan, kebijakan sistem satu arah merupakan hasil koordinasi sejumlah pihak. Kebijakan ini berlaku dari Palimanan hingga Cawang.

Pihaknya memaksimalkan pengoperasian loket ke arah Jakarta.

“Gerbang Palimanan memiliki sebanyak 26 loket pembayaran yang berada di gardu utama dan juga satelit. Kami akan operasionalkan lebih dari 20 loket ke arah Jakarta saat sistem satu arah berlangsung,” kata Suyitno kepada Kompas.com.

Kompas TV Petugas memprioritaskan kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com