Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Dusun Krajan Kaget Temukan Bayi Masih Hidup Dalam Tas Kresek

Kompas.com - 19/06/2018, 21:47 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di pinggir sungai di Dusun Krajan I, Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (19/6/2018). Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup di sebuah tas kresek.

“Saat ditemukan, bayi itu dibungkus tas kresek berwarna merah, dan kondisinya masih hidup,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Selasa.

Baca juga: Mayat Bayi Kembar Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Menurut Kusworo, bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Ali Rido. “Saat itu, yang bersangkutan sedang buang air di sungai, dan mendengar suara tangisan bayi,” ungkap Kusworo.

Penasaran dengan suara itu, Ali kemudian mendatangi sumber tangisan tersebut. “Nah, begitu sampai, saksi ini kaget karena ada sesosok bayi yang berada di dalam tas kresek,” tambah dia.

Bayi itu kemudian langsung dibawa ke puskesmas setempat, untuk dilakukan perawatan. “Saat ini sudah dirawat di puskemas, alhamdulillah kondisinya sehat. Saat ditemukan, ari-arinya masih menempel,” ujar Kusworo.

Baca juga: Polwan India Susui Bayi yang Dibuang ke Tempat Sampah

Saat ini, polisi masih menyelidiki siapa yang tega membuang bayi tersebut. “Sedang kita dalami siapa yang tega membuang bayi tersebut,” ujar Kusworo. 

Kompas TV Lantas apakah yang menjadi motif tersangka melakukan penculikan ini?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com