Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Volcano Tour Merapi Terperosok Jurang, 1 Tewas, 4 Terluka

Kompas.com - 19/06/2018, 19:39 WIB
Wijaya Kusuma,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil  adventure Volcano Tour Merapi, Selasa (19/06/2018), terperosok ke jurang saat mengantar wisatawan berkeliling.

Akibat kecelakaan ini, empat penumpang mengalami luka-luka dan satu meninggal dunia.

"Kejadiannya pada sekitar pukul 14.15 WIB tadi di Jalan Dusun Tangkisan, Umbulharjo Cangkringan," ujar Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman, Selasa (19/06/2018).

Kejadian berawal saat satu mobil adventure mengantarkan lima orang wisatawan berkeliling. Sesampainya di jalan menurun daerah Dusun Tangkisan, Umbulharjo, Cangkringan Sleman, diduga stir mobil mengalami masalah sehingga terjadi kecelakaan.

Baca juga: Sambut Libur Lebaran, Pemilik Mobil Volcano Tour Merapi Cek Mesin

"Kecelakaan tunggal, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan saat di jalan menurun. Stir mobil mengalami kendala kemudian terperosok ke jurang," ungkap Sutarman.

Akibat kejadian ini, empat wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah, yakni Sandhy Mas Nugroho (14), Ngatmadi (54), Atik Rahmawati (40), dan Sriyatun (52), mengalami luka-luka. Sedangkan satu korban Enny Fatmawati (42), warga Bojongkulon, Gunung Putri, Bogor, meninggal dunia.

"Empat korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RS Panti Nugroho Pakem untuk mendapat perawatan. Satu korban meninggal saat ini juga masih di RS Panti Nugroho," urai dia.

Baca juga: Status Waspada, Volcano Tour Merapi Sepi Pengunjung

Sampai saat ini, polisi masih melakukan pendalaman dengan meminta keterangan sopir mobil dan saksi-saksi terkait peristiwa kecelakaan ini. Kejadian ini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Pakem.

"Untuk yang menangani Unit Lantas Polsek Pakem karena di Cangkringan tidak ada Unit Lantas," ungkap dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com