Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Video Viral Saat Polisi Joget dan Bernyanyi

Kompas.com - 19/06/2018, 12:33 WIB
Mela Arnani,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi kreatif sejumlah polisi dalam menyampaikan imbauan kepada pemudik pada musim mudik Lebaran 2018 ini mendapatkan respons di dunia maya.

Ada polisi yang menyanyikan lagu ciptaaannya sendiri, ada pula yang berjoget saat mengatur arus lalu lintas sambil menghibur para pemudik.

Aksi para polisi ini sebelumnya juga pernah terjadi. Sejumlah video yang merekam aksi polisi saat bernyanyi dan berjoget viral di media sosial.

Berikut 7 di antaranya:

1. Norman Kamaru

Pada 2011, video lip sync lagu India berjudul "Chaiya-Chaiya" oleh seorang polisi viral di media sosial.

Penyanyi Norman Kamaru berpose saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (14/12/2011). Norman populer setelah banyak pemirsa melihat aksinya berjoget dan bernyanyi lipsync lagu Chaiyya Chaiyya di YoutubeKOMPAS.com Penyanyi Norman Kamaru berpose saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (14/12/2011). Norman populer setelah banyak pemirsa melihat aksinya berjoget dan bernyanyi lipsync lagu Chaiyya Chaiyya di Youtube
Polisi yang ada di video itu adalah Briptu Norman Kamaru, yang saat itu bertugas di Gorontalo.

Dalam video yang beredar, terlihat Norman menirukan gerakan dan lirik lagu India yang dipopulerkan oleh Sahrukh Khan ini dengan sangat fasih.

Baca juga: Norman Kamaru, Alih Profesi Jadi Penjual Makanan 24 Jam

Setelah video beredar luas, tak lama kemudian, Norman mengundurkan diri dari kepolisian.

Kemudian, ia diberhentikan secara tidak hormat dari kepolisian karena dinilai meninggalkan tugas kepolisian selama 84 hari berturut-turut.

Selain itu, ia dilarang menggunakan pangkat Briptu di depan namanya.

2. Aiptu Dudun, Aiptu Sulaeman, dan PHL Ato

Aiptu Dudun, bergoyang joget dengan semangat, sambil menarik pluit, mengatur lalu lintas di perempatan sumber, kompleks perkantoran pemeintah Kabupaten Cirebon, Selasa Paagi (21/10/2014). Program Polisi Bergoyang akan dirutintkan tiga minggu sekali untuk menghibur pengguna jalan saat jam padat.
KOMPAS TV/ Muhamad Syahri Romdhon Aiptu Dudun, bergoyang joget dengan semangat, sambil menarik pluit, mengatur lalu lintas di perempatan sumber, kompleks perkantoran pemeintah Kabupaten Cirebon, Selasa Paagi (21/10/2014). Program Polisi Bergoyang akan dirutintkan tiga minggu sekali untuk menghibur pengguna jalan saat jam padat.
Pada 2014, Aiptu Dudun dan Aiptu Sulaeman bersama PHL Ato yang berbalut pakaian badut ini berjoget 12 gerakan pengatur lalu lintas dengan meniupkan peluit.

Selain berjoget gerakan pengatur lalu lintas, di tengah jalan, mereka juga bergoyang sesuai dengan musik yang diputar.

Lagu berjudul "Sakitnya Tuh Di Sini" yang dinyanyikan oleh Cita Citata ini mengiringi jogetan mereka.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com