Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Fitri, Cagub Karolin Silaturahim ke Kediaman Cagub Sutarmidji

Kompas.com - 15/06/2018, 16:55 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2 Karolin Margret Natasa mengunjungi kediaman calon gubernur nomor 3 Sutarmidji, pada hari pertama hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Jalan Tebu Gang Waris, Kelurahan Sungai Beliung, Pontianak, Jumat (15/6/2018) siang.

Kedatangan Karolin pun disambut hangat Sutarmidji beserta istri dan anak-anaknya. Suasana keakraban begitu kental saat kedua calon gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada Kalbar ini berbincang-bincang dalam silaturahim Lebaran.

Bahkan, Sutarmidji tak sungkan menunjukkan foto anak-anaknya saat masih kecil kepada Karolin. Saling mengunjungi dalam momen Hari Raya, sebut Karolin, merupakan tradisi dalam keluarga besarnya.

Terlebih, momen hari raya Idul Fitri ini adalah momen silaturahim untuk saling memaafkan.

Baca juga: Pilkada Kalbar 2018 Jadi Ajang Naik Jabatan bagi Para Paslon

"Ini adalah kebiasaan kita keluarga besar di Kalbar, bukan hanya karena mencalonkan gubernur, tapi memang tradisi bagi kita untuk saling mengunjungi, bersilaturahim, saling memaafkan dalam hari raya Idul Fitri," ujar Karolin.

Momen silaturahim dalam Idul Fitri ini, sambung Karolin, jangan sampai terganggu hanya karena proses pemilihan kepala daerah.

"Pilkada itu hanya lima tahun sekali, tapi Idul Fitri adalah bulan yang suci, merupakan momen yang jauh lebih berarti bagi umat Muslim," ujar Karolin.

"Oleh karena itu, suasana Idul Fitri jangan sampai terpengaruh karena suasana Pilkada yang akan datang. Kita tetap menjalankan ibadah, tetap saling bersilaturahim, saling memaafkan dan menabur damai di bumi Kalimantan Barat," tambah dia.

Baca juga: Didampingi Pendukung, 3 Paslon Cabut Nomor Peserta Pilkada Kalbar

Senada dengan Karolin, Sutarmidji mengatakan, kompetisi dalam pilkada tak bisa disamakan dengan momen silaturahim Idul Fitri.

"Kompetisi pilkada, ya pilkada. Silaturahim, ya silaturahim. Jadi, apa yang kita lakukan, kita ingin ada satu kenyamanan bagi masyarakat di Kalimantan Barat," ujar Sutarmidji.

"Kalau yang berkompetisi saja bisa damai, ya saya berharap semua juga bisa melakukan hal itu," tambah dia.

Oleh karena itu, Sutarmidji meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga iklim yang kondusif di Kalbar supaya semua bisa berjalan dengan baik.

Kompas TV PDI Perjuangan Minggu (7/1) siang mengumumkan lima pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com