Di Bandung, Warga Diimbau Gelar Nobar Piala Dunia - Kompas.com

Di Bandung, Warga Diimbau Gelar Nobar Piala Dunia

Kompas.com - 15/06/2018, 08:11 WIB
Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung M Solihin saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung M Solihin saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung meminta jajarannya di tingkat kelurahan hingga Rukun Warga (RW) menggelar nonton bareng Piala Dunia 2018, terutama di sela libur Lebaran.

"Saya mengimbau seluruh kepala wilayah, kebetulan malam takbir hari pertama mulai gelaran piala dunia, jadi diadakan nobar tapi pas hari kedua Lebaran-nya," ujar Pejabat Sementara Wali Kota Bandung Muhammad Solihin di Terminal Leuwi Panjang, Kamis (13/6/2018).

Baca juga: Kampung Piala Dunia di Yogyakarta, dari Wayang Bersepatu Bola hingga Spot Lucu Selfie

Menurut Solihin, kegiatan nobar di tiap wilayah bertujuan agar masyarakat bersama aparat keamanan setempat membuat pusat kegiatan yang ramai.

Dengan adanya pusat kegiatan di tiap RW, maka keamanan dan ketertiban bisa terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, lanjut dia, gelaran nonton bareng Piala Dunia 2018 juga akan semakin mempererat tali silaturahim antarwarga.

"Kami juga menjaga kondisi kamtibmas Kota Bandung dan kita bisa menjaga lingkungan masing-masing, misalnya kalau ada orang yang enggak dikenal, kan bisa ditanya," kata dia.

Baca juga: Masjid Menara Kudus, Saksi Hidup Toleransi dari Masa ke Masa (1)

Untuk fasilitas seperti infocus, lanjut Solihin, khusus untuk masyarakat di tingkat RW, bisa meminjamnya ke kelurahan atau kecamatan setempat.

"Fasilitasnya bisa dari siapapun. Kalau bisa oleh pengurus (kewilayahan). Jadi nanti semua orang berkumpul, bisa ngopi bareng, jaga lingkungan bareng," kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X