Kendaraan Hias Berbentuk Miniatur Masjid Mendominasi Pawai Takbiran di Banda Aceh - Kompas.com

Kendaraan Hias Berbentuk Miniatur Masjid Mendominasi Pawai Takbiran di Banda Aceh

Kompas.com - 15/06/2018, 01:04 WIB
Kendaraan hias dengan miniatur mesjid meramaikan pawai takbiran di Kota Banda Aceh menyambut hari raya idulfitri yang dirayakan pada Jumat (15/6/2018). Daspriani Y Zamzami Kendaraan hias dengan miniatur mesjid meramaikan pawai takbiran di Kota Banda Aceh menyambut hari raya idulfitri yang dirayakan pada Jumat (15/6/2018).


BANDA ACEH, KOMPAS.com – Puluhan kendaraan hias meramaikan pawai takbiran menyambut hari raya Idul Fitri di Kota Banda Aceh. Kendaraan hias ini didominasi miniatur masjid yang dilengkapi dengan hiasan lampu warna-warni.

Selain kendaraan hias, pawai takbiran juga diramaikan oleh peserta pawai obor yang terdiri dari pelajar sekolah dasar hingga sekolah menegah atas.

Baca juga: Parade Takbiran Sambil Jalan Kaki, Pantang Bubar Walau Diguyur Hujan

Pawai takbir dilepas langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Pawai dimulai dari halaman Masjid Raya Baiturrahman, dengan berjalan berkeliling Kota Banda Aceh.

Kegiatan rutin tahunan ini selalu disambut dengan antusiasme yang tinggi dari warga. Mereka tidak hanya dari Kota Banda Aceh, tapi juga berasal dari Kabupaten Aceh Besar.

Baca juga: Polisi Imbau Warga Tak Mainkan Petasan pada Malam Takbiran

“Kendaraan hiasnya lebih meriah tahun ini dibandingkan tahun lalu, mereka juga banyak berasal dari Kabupaten Aceh Besar, bagus sekali,” ujar Juli Amin, warga Aceh Besar, yang ikut menyaksikan langsung pawai takbiran tersebut, Kamis (14/6/2018).

Pawai takbiran juga dilakukan warga sebagai wujud syukur dan sukacita dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Kompas TV Rute pawai takbiran akan dimulai dari Jalan Pulau Penang, menyusuri Jalan Gatot Subroto hingga Stadion Teladan.


Komentar
Close Ads X