Tim SAR 3 Kabupaten Sisir Sungai Brantas Cari Warga yang Diduga Hanyut - Kompas.com

Tim SAR 3 Kabupaten Sisir Sungai Brantas Cari Warga yang Diduga Hanyut

Kompas.com - 14/06/2018, 18:17 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - Tim SAR (search and rescue) gabungan dari 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Kediri, Nganjuk, dan Jombang di Jawa Timur, Kamis (14/6/2018), masih melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang di Sungai Brantas di wilayah Kabupaten Kediri.

Petugas gabungan itu juga berasal dari Basarnas, RAPI, serta kepolisian.

Lokasi hilangnya korban berada di perbatasan tiga wilayah tersebut.

Operasi pencarian itu dilakukan menyusul laporan hilangnya Eka Windu Kusuma (23) di areal bawah jembatan lama sekitar Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Rabu kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kediri, Randi Agata, mengatakan, operasi pencarian dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya dengan penyisiran sungai menggunakan perahu karet. Pihaknya juga mendirikan posko di sekitar TKP

"Untuk hasil masih nihil," ujar Randi Agata, Kamis.

Korban yang merupakan warga Bandar Kedung Mulyo Jombang itu awalnya pamit kepada rekan-rekannya untuk buang air besar di sungai, Rabu. Ia pamit kepada Sugiono (31), rekan sesama pembuat jalan penyeberangan Sungai Brantas, pada sekitar pukul 11.30 Wib. Namun hingga malam, korban tidak kunjung kembali.

Rekan-rekannya kemudian berinisiatif mencarinya dan hanya menemukan sepeda motor, baju, serta sandal milik korban di bawah jembatan. Keluarga akhirnya melaporkan hal itu kepada pihak berwenang dan pencarian terhadapnya kemudian segera dilakukan.


Close Ads X