Basarnas Terjunkan Personel untuk Evakuasi Korban Kapal Karam di Sungai Kong - Kompas.com

Basarnas Terjunkan Personel untuk Evakuasi Korban Kapal Karam di Sungai Kong

Kompas.com - 13/06/2018, 19:42 WIB
Tim Basarnas Palembang, menuju ke lokasi sungai Kong di OKI, untuk melakukan evakuasi terhadap kapal speedboat yang karamISTIMEWA Tim Basarnas Palembang, menuju ke lokasi sungai Kong di OKI, untuk melakukan evakuasi terhadap kapal speedboat yang karam

PALEMBANG, KOMPAS.com- Tim Basarnas Palembang, Sumatera Selatan, diterjunkan untuk melakukan evakuasi 30 penumpang kapal cepat Albert yang karam akibat diterjang ombak di perairan Sungai Kong, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Rabu (13/6/2018).

Juru bicara Basarnas Palembang, Dayu Willy mengatakan, kapal cepat (speedboat) Albert dinakhodai Avis dengan didampingi anak buah kapal Cardo.

Kapal ini membawa 30 penumpang dari pelabuhan Sukamadai Toboali, Bangka, menuju Pelabuhan Sungai Lumpur, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Baca juga: Insiden Tenggelamnya Kapal Cepat di Sungai Kong, Dua Anak Meninggal Dunia

Namun saat melintas di kawasan Sungai Kong, badan kapal diterjang ombak tinggi hingga pecah.

“Informasi sementara, 27 orang selamat. Dua ditemukan meninggal dan satu masih dalam pencarian,” kata Dayu melalui pesan singkat elektronik.

Dayu menerangkan, saat ini proses pencarian masih berlangsung. Ombak tinggi di sekitar lokasi menyebabkan pencarian menjadi terkendala.

“Dua baru ditemukan, satu laki-laki dan perempuan, satu lagi masih dicari,” jelasnya.

Kompas TV Peristiwa ini terjadi di Merak, Banten.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X