Rabu Sore, Nagreg Padat, Jalur Alternatif Cijapati Jadi Pilihan Pemudik via Garut - Kompas.com

Rabu Sore, Nagreg Padat, Jalur Alternatif Cijapati Jadi Pilihan Pemudik via Garut

Kompas.com - 13/06/2018, 19:05 WIB
Kawasan Nagreg terlihat ramai-padat pemudik, Rabu (13/6/2018).Reza Jurnaliston Kawasan Nagreg terlihat ramai-padat pemudik, Rabu (13/6/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com -   Jalur alternatif Cijapati, Bandung, sudah mulai dipadati para pemudik yang hendak mengarah ke Garut. Hal tersebut terjadi lantaran jalur Nagreg sudah mulai terjadi kepadatan. 

Kapolsek Cikancung AKP Ivan mengatakan Jalur alternatif Cijapati saat ini sudah mengalami peningkatan kendaraan sejak kemarin Selasa (12/6/2018) hingga Rabu (13/6/2018) sore ini. 

"Ini diakibatkan adanya peningkatan kendaraan dari Cileunyi sampai Nagreg menuju Garut maupun Tasik," kata Ivan yang dihubungi Kompas.com, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, pemudik yang hendak mengarah ke Garut dan mengetahui jalur Nagreg mengalami kepadatan akan memutar arah kendaraannya di Parakan Muncang menuju jalan Cicalengka Lama dan mengarah ke Jalur Cijapati-Kadungora.

"Dari arah Majalaya pun ada peningkatan menggunakan jalur Cijapati," bebernya.

Adapun kendaraan yang melewati jalur Cijapati didominasi oleh sepeda motor dan minibus, termasuk angkutan umum Elf jurusan Bandung-Cikajang, Garut.

Baca juga: Rabu Siang, Jalur Nagreg Dipadati Pemudik

Namun bagi pemudik yang hendak melewati jalur alternatif ini agar berhati-hati karena kontur jalan yang berbelok dan curam.

"Kepada para pemudik agar berhati-hati menggunakan jalur Cijapati karena jalan berbelok dan curam. Namun jalan mulus dan bagus," imbaunya.

"Tidak direkomendasikan untuk kendaraan angkutan bus, karena berbahaya," jelasnya. 

Ivan memprediksi, jalan Cijapati akan ramai dilewati pemudik hingga esok, Kamis (14/6/2018).

"Diprediksi akan ramai lancar sampai hari kamis besok menjelang malam takbir," ujarnya.

Baca juga: Puncak Arus Mudik Nagreg Diperkirakan Hari Ini

Kompas TV Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat, kendaraan yang melintas di jalur selatan, hari ini berkisar 8.000 kendaraan per jam.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X