"Saya Titip Gambar untuk Pak Jokowi, Terima Kasih karena Perjalanan Mudik Lancar" - Kompas.com

"Saya Titip Gambar untuk Pak Jokowi, Terima Kasih karena Perjalanan Mudik Lancar"

Kompas.com - 13/06/2018, 15:36 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) menggendong seorang anak sambil berbicang dengan pemudik gratis bersepeda motor asal Jakarta yang baru turun dari KM Sabuk Nusantara 80, di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/6). Menurut Menhub tingkat keterisian kuota mudik gratis menggunakan kapal laut pada Lebaran 2018 mencapai 90 persen dari 30 ribu kuota pemudik yang disiapkan. ANTARA FOTO/R. Rekotomo Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) menggendong seorang anak sambil berbicang dengan pemudik gratis bersepeda motor asal Jakarta yang baru turun dari KM Sabuk Nusantara 80, di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/6). Menurut Menhub tingkat keterisian kuota mudik gratis menggunakan kapal laut pada Lebaran 2018 mencapai 90 persen dari 30 ribu kuota pemudik yang disiapkan.

CIREBON, KOMPAS.com - Seorang anak bernama Zidni (10) menitipkan hasil karyanya berupa gambar anak-anak sedang menonton film "Avengers: Infinity War" untuk Presiden RI Joko Widodo.

Gambar di atas secarik kertas itu dititipkan bocah yang mudik bersama keluarganya menuju Tegal itu kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saya titip gambar itu untuk Pak Jokowi. Terima kasih karena perjalanannya lancar," kata Zidni di Terminal Harjamukti Cirebon setelah menyerahkan lukisannya, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Ilegal, Spanduk Jalan Tol Pak Jokowi hingga Klakson Tiga Kali kalau Ingin #2019GantiPresiden

Zidni bercerita, gambar itu dibuat selama perjalanan dari Bandung menuju Terminal Harjamukti, Kota Cirebon.

Dalam gambar Zidni, ada lima bocah dengan ekspresi berbeda saat menonton film tersebut. Ada yang menangis, tertawa, bingung, dan asik menikmati minumannya.

Menhub Budi Karya mengaku terharu melihat ketulusan Zidni. Dia berjanji akan segera menyerahkan gambar buatan Zidni itu kepada Presiden Jokowi.

"Selama perjalanan anak ini menggambar. Gambarnya anak-anak nonton Avengers. Nitip ke saya untuk disampaikan ke Pak Presiden," ungkapnya.

Baca juga: Kata Kapolda, Para Kapolres Stres karena Instruksi Kapolri soal Begal

Budi mengatakan, gambar itu diserahkan kepada Zidni sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kelancaran mudik yang dikoordinasikan oleh pemerintah pusat.

"Dia anak 10 tahun itu berterima kasih kepada Pak Presiden karena perjalanan mudiknya lancar," tuturnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X