Gambar Zidni, Pemudik Berusia 10 Tahun untuk Jokowi - Kompas.com

Gambar Zidni, Pemudik Berusia 10 Tahun untuk Jokowi

Kompas.com - 13/06/2018, 09:18 WIB
Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat bepergian kepada para pemudik di Terminal Baranangsiang, Bogor.BIRO PERS SETPRES Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat bepergian kepada para pemudik di Terminal Baranangsiang, Bogor.

CIREBON, KOMPAS.com - Zidni (10) pemudik asal Tegal, mengirimkan hasil karyanya berupa gambar anak-anak sedang menonton film Avanger Infinity War untuk Presiden Indonesia Joko Widodo ( Jokowi).

Gambar di atas secarik kertas itu dititipkan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

"Saya titip gambar itu untuk pak Jokowi, terima kasih karena perjalanannya lancar," kata Zidni di Terminal Harjamukti Cirebon, Selasa, setelah memberikan gambarnya kepada Menhub.

Gambar itu, sambung Zidni, dibuat selama perjalanan dari Bandung menuju Terminal Harjamukti, Kota Cirebon.

Baca juga: Mbok, Aku Mudik Mung Gowo Roti, Durung Iso Gowo Calon Mantu

Zidni menggambar lima bocah dengan ekspresi berbeda saat menonton film tersebut. Ada yang menangis, tertawa, bingung, dan asik menikmati minumannya.

Sementara itu, Budi Karya mengaku terharu melihat tingkah Zidni. Ia langsung menyimpan gambar karya Zidni dan berjanji akan menyerahkannya pada Jokowi.

"Selama perjalanan anak ini menggambar. Gambarnya anak-anak nonton Avanger. Nitip ke saya untuk disampaikan ke Pak Presiden," katanya.

Menhub mengatakan Zidni mengucapkan rasa terima kasihnya atas kebijakan Jokowi terkait pelakasanaan mudik.

"Dia anak 10 tahun itu berterimakasih kepada Pak Presiden karena perjalanan mudiknya lancar," tutupnya.

Kompas TV Kita pmantau bagaimana keadaan di pintu Tol Salatiga, Jawa Tengah, pada Rabu (13/6) pagi.


SumberAntara
Komentar
Close Ads X