"Mbok, Aku Mudik Mung Gowo Roti, Durung Iso Gowo Calon Mantu"

Kompas.com - 12/06/2018, 07:00 WIB
Seorang pemudik, Dicky Wahyudi, menuliskan Mbok, aku mudik mung gowo roti, durung gowo calon mantu yang ditempelkan di tasnya saat mudik dari Jakarta ke Wonogiri. Instagram Dicky WahyudiSeorang pemudik, Dicky Wahyudi, menuliskan Mbok, aku mudik mung gowo roti, durung gowo calon mantu yang ditempelkan di tasnya saat mudik dari Jakarta ke Wonogiri.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kisah menarik dan unik selalu hadir di kala musim mudik tiba. Tak terkecuali pada mudik Lebaran pada tahun ini.

Sejak dua tahun terakhir, kerap tersebar foto pemudik yang menempelkan kertas dengan beragam tulisan yang menarik perhatian.

Tahun ini, pantauan Kompas.com, di media sosial tersebar foto-foto pemudik yang membuat tulisan terkait statusnya yang belum atau sudah menemukan jodoh di perantauan.

Setelah ditelusuri, beberapa pemudik yang dihubungi Kompas.com bersedia berbagi kisahnya.  


"Mbok, aku mudik mung gowo roti, durung gowo calon mantu"

Dicky Wahyudi, warga Wonogiri, Jawa Tengah, yang merantau ke Jakarta, melakukan perjalanan mudik dengan sepeda motor pada akhir pekan lalu.

Pada foto yang diunggah melalui Instagram pribadinya, @dickyngaco, terlihat Dicky sudah siap dengan segala perlengkapan mudik.

Yang menarik, ada tulisan yang ditempel pada tas ransel yang disandangnya.

Tulisan itu, "Mbok, aku mudik mung gowo roti, hurung iso gowo calon mantu" (Ibu, aku mudik hanya bawa roti, belum bisa membawa calon menantu)".


Saat dihubungi Kompas.com, Senin (11/6/2018)Dicky mengaku membuat tulisan ini karena terinspirasi dari pemudik sepeda motor yang lain.

Menurut dia, hal ini dilakukannya hanya sebagai penyemangat dalam perjalanan mudik.

Sepanjang jalan, kata Dicky, banyak yang tertawa melihat tulisan itu.

"Yang ketawain, saya tanya, 'Kenapa ketawa?'. Jawab, 'Lucu tu mas', kemudian saya jawab, ''Ya gini yang namanya mudik itu biar asik'" kata Dicky.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X