Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini dan Besok Puncak Arus Mudik di Tol Kertosono-Ngawi

Kompas.com - 12/06/2018, 05:54 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS.com - Puncak kepadatan arus mudik dari Surabaya menuju Solo yang melalui ruas jalan tol Kertosono-Ngawi diperkirakan terjadi Selasa dan Rabu (12-13 Juni 2018).

"Jumlah kendaraan melalui ruas tol Kertosono-Ngawi akan naik drastis dari hari biasanya," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Jaya, Iwan Modyarno saat dihubungi Kompas.com, Senin (11/6/2018).

Iwan mengatakan, sebelum puncak arus mudik terjadi, rata-rata kendaraan yang lewat setiap harinya mencapai 15.000 kendaraan.

Jumlah itu akan bertambah saat kepadatan arus mudik dua hari dan satu hari menjelang Lebaran.

Baca juga: Camat: Saya Cek ke Kelurahan, Belum Ada Informasi KTP Atas Nama Djarot Saiful Hidayat

"Arus lalu lintas dari arah barat yang masuk tol Ngawi-Wilangan mencapai dua kali lipat. Biasanya 8.000 yang masuk, sekarang sudah dua kali lipat kendaraan yang masuk," jelas Iwan.

Selain itu, hingga kini, arus lalu lintas dari arah barat dan timur masih terpantau lancar. Bila terjadi kepadatan, sifatnya hanya sesaat dan bisa cair lagi.

Bagi pemudik yang ingin beristirahat disediakan empat rest area di ruas tol Ngawi-Kertosono. Dua rest area di ruas Kertosono-Wilangan. Dua sisanya di Wilangan-Ngawi.

"Khusus di Wilangan-Ngawi di rest area sudah ada penjualan BBM, minimarket, toilet, dan mushala," imbuhnya.

Untuk pemudik yang melewati ruas tol Ngawi-Kertosono diberikan diskon harga sebesar 10 persen menjelang Lebaran dan arus balik. Diskon berlaku H-2, H-1, H+3 dan H+4 lebaran. 

Kompas TV Mudik lewat tol mulai tahun ini wajib memakai uang elektronik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com