Tolak Dukung Paslon yang Diusung Golkar, 2 Anggota DPRD Dipecat - Kompas.com

Tolak Dukung Paslon yang Diusung Golkar, 2 Anggota DPRD Dipecat

Kompas.com - 11/06/2018, 20:55 WIB
Ilustrasi Partai GolkarKOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi Partai Golkar

KUALA PEMBUANG, KOMPAS.com - DPD Partai Golkar Kalimantan Tengahmemecat dua anggota DPRD dari Fraksi Golkar.

Dua anggota DPRD pada dua kabupaten berbeda itu dipecat karena tidak mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai tersebut dalam Pilkada Serentak 2018.

"Ada dua anggota DPRD dari Golkar yang kami copot, yakni anggota DPRD Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Kapuas," kata Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS saat berkunjung ke Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Camat: Saya Cek ke Kelurahan, Belum Ada Informasi KTP Atas Nama Djarot Saiful Hidayat

Ruslan mengatakan, kedua anggota DPRD tersebut dipecat secara tidak hormat karena terbukti mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh partai lain.

"Ini juga peringatan bagi kader Golkar lainnya. Kalau ada kader Golkar yang berkhianat akan kami copot," katanya.

Menurut dia, DPD Partai Golkar Kalteng menargetkan dan optimistis dapat meraih tujuh kemenangan dari 11 pilkada yang berlangsung di kabupaten/kota daerah ini.

"Kami minta seluruh kader Partai Golkar agar bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut," tambahnya.

Baca juga: Ilegal, Spanduk Jalan Tol Pak Jokowi hingga Klakson Tiga Kali kalau Ingin #2019GantiPresiden

Ruslan menuturkan, berdasarkan hasil survei, persentase kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati diusung Golkar sudah jauh melebihi pasangan calon lainnya.

"Ini bukan sembarangan, kami ada konsultan serta survei dan rata-rata persentase kemenangan di atas 60 persen," kata dia.

Dari hasil kunjungan di lapangan, lanjut Ruslan, persiapan tim pemenangan pada masing-masing kabupaten/kota juga sudah sangat baik untuk memenangkan pasangan calon yang diusung.

"Semua persiapan sudah sangat baik, jadi tinggal menunggu saat pemilihan saja," katanya.

Baca juga: Alasan Titiek Soeharto Keluar dari Golkar dan Masuk Partai Berkarya

Meski demikian, Ruslan mengingatkan agar seluruh tim pemenangan tetap solid, bersemangat dan terus bekerja keras sampai dengan waktu pemilihan pada 27 Juni mendatang.

"Insya Allah kami memimpin. Tapi karena ini politik dan waktu pemilihan tidak terasa tinggal beberapa hari saja, maka saya terus mengingatkan agar tim pemenangan merapatkan barisan dan tetap solid untuk mencapai target maksimal," katanya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X