Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Berkostum Pocong Membagikan Takjil Gratis

Kompas.com - 10/06/2018, 12:21 WIB
Junaedi,
Icha Rastika

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Sekelompok pemuda asal Desa Mirring, Polewali Mandar, membagi-bagikan takjil gratis di jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Jalan Andi Depu untuk pengendara, terutama pemudik.

Demi menarik perhatian pemudik di jalan, mereka berpenampilan menyeramkan dengan memakai kostum pocong, drakula, yang penuh warna merah seolah bercak darah, Sabtu petang (9/6/2018). 

Sejumlah pengendara kaget saat diberi takjil oleh pemuda yang berkostum pocong. Kendati demikian, mereka tetap menyambut baik pemberian para pemuda tersebut.

"Alhamdulillah Pak, ada saya pakai buka puasa di jalan. semoga yang memberi banyak amalnya dan berkah," kata Rahman yang mengaku akan mudik ke Palu.

Baca juga: Tak Pakai Helm Saat Berkendara, Sukindah Malah Dapat Takjil dari Polisi

Sebanyak 100 paket takjil gratis dibagikan kepada setiap pengendara yang melintas. Dalam waktu 30 menit, takjil ini ludes dibagikan.

Irsad Maulana, koordinator aksi bagi takjil di bulan Ramadhan mengaku ide berpakaian seram ala pocong, drakula dan lainnya itu hanya untuk menarik perhatian pengendara.

"Awalnya memang ada yang kaget, tapi lama-lama sudah tidak lagi, mereka malah senang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com