Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pengendara Motor yang Tabrak Kapolsek Jadi Tersangka Narkoba

Kompas.com - 04/06/2018, 16:46 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Salah satu tersangka yang menabrak Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan saat melakukan razia di Jalan Ki Marogan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/6/2018) sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, kini telah ditetapkan tersangka atas kepemilikan senjata tajam dan narkoba.

Dikatakan Suryawan, tersangka Risky (17 tahun, sebelumnya sempat ditulis 28 tahun) bersama rekannya, AG (28) nekat menabrak petugas lantaran takut terkena razia.

“Mereka baru sudah menonton bola di Jakabaring dan hendak pulang, karena membawa sabu dan sajam, mereka mau menerobos petugas untuk menghindari razia," kata Suryawan saat dikonfirmasi, Senin (4/6/2018).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka Risky ternyata sering melakukan aksi begal di daerah pemulutan, Kecamatan Kertapati Palembang bersama rekannya, AG yang kini masih dalam pengejaran.

“Pengakuannya sudah tiga sampai empat kali melakukan begal di kawasan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Kita masih kejar AG yang sampai sekarang masih kabur,” ujar Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, razia yang digelar di Jalan Ki Marogan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/6/2018), mendadak heboh.

Baca juga: Hentikan Pengendara Motor Saat Razia, Kapolsek Kertapati Ditabrak hingga Terpental

Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan terpental akibat ditabrak seorang pengendara motor yang ketika itu mencoba menghindar dari razia.

Informasi yang dihimpun, awalnya petugas Polsek Kertapati melakukan giat razia cipta kondisi untuk mengantisipasi tindak kejahatan curas, curanmor, curat (3C).

Namun, saat memeriksa satu persatu surat-surat pengendara, tiba-tiba dari arah Terminal Karya Jaya datang dua orang yang mengendarai satu sepeda motor Yamaha Vixion tanpa pelat kendaraan. 

Melihat kedua terduga pelaku tanpa menggunakan helm dan berbonceng tiga, Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan berusaha menghentikan mereka.

Nahas, bukannya berhenti, ketiga pria itu malah tancap gas dan menabrak I Putu Suryawan hingga membuatnya terpental.

Anggota Polsek Kertapati yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar tiga pria pengendara sepeda motor itu. Alhasil, "hujan" peluru pun dilakukan petugas untuk menghentikan mereka.

Kompas TV Risma: "Kalau (Narkoba) Ini Kena Anakmu, Gimana ??!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com