Dishub Solo Sediakan Mobil Derek Gratis 24 Jam Selama Arus Mudik dan Balik

Kompas.com - 03/06/2018, 14:08 WIB
Mobil derek milik Dinas Perhubungan Kota Solo disiapkan selama arus mudik dan balik Lebaran di Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/6/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniMobil derek milik Dinas Perhubungan Kota Solo disiapkan selama arus mudik dan balik Lebaran di Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/6/2018).

SOLO, KOMPAS.com - Para pemudik yang masuk Solo, Jawa Tengah, saat mudik Lebaran tidak perlu khawatir apabila kendaraan yang ditumpangi tiba-tiba mogok atau rusak.

Dinas Perhubungan Kota Solo menyediakan mobil derek gratis selama 24 jam dan siap membantu pemudik apabila kendaraannya mogok.

"Selama arus mudik dan balik Lebaran, kami sediakan layanan mobil derek gratis bagi pemudik yang kendaraannya mogok," kata Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo M Usman, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (3/6/2018).

Baca juga: Dishub DKI Kerahkan Semua Mobil Derek di H-9 Lebaran

Pihaknya telah berkoordinasi dengan paguyuban bengkel Surakarta untuk menyiagakan mobil derek selama 24 jam pada arus mudik dan balik, mulai dari H-10 hingga H+7 Lebaran.

"Jadi apabila ada pemudik, baik menggunakan motor atau mobil mogok di jalan, kami bantu layanan mobil derek free (gratis)," ujarnya. 

Untuk mendapatkan layanan mobil derek gratis tersebut, pemudik bisa menghubungi nomor 0822-2100-0059.

Baca juga: Tolonglah Pak, Jangan Langsung Derek Gitu Saja, Pak

Petugas jaga akan langsung datang membantu menderek kendaraan pemudik yang mogok tersebut dan dibawa ke bengkel.

"Pemudik yang mogok kendaraannya tidak perlu resah dan khawatir. Bisa menghubungi nomor itu petugas kami akan datang membantu," kata Usman. 

Ketua Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2018 Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo menambahkan, jumlah kendaraan pada masa angkutan Lebaran 2018 yang masuk Solo diprediksi meningkat 3 persen dari tahun lalu yang hanya 0,98 persen.

Baca juga: Penjelasan Dishub soal Derek Mobil yang Parkir Sembarangan Saat Mesin Nyala dan Ada Pengemudi

Pada Lebaran tahun lalu ada sekitar 7,9 juta kendaraan yang masuk Solo.

"Tahun ini ada sekitar 8,1 juta kendaraan yang kami perkirakan masuk Solo saat arus mudik Lebaran," ujar Ari. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X