Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Banyak Perlintasan Sebidang di Sepanjang Tol Solo-Kertosono

Kompas.com - 02/06/2018, 20:23 WIB
Nibras Nada Nailufar,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Di sejumlah titik sepanjang Tol Solo-Kertosono (Soker) yang bakal difungsikan pada arus mudik 2018 terdapat banyak perlintasan sebidang di ruas tol.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ada belasan perlintasan yang dilalui motor dan mobil warga sekitar ruas tol, antara lain dari GT Colomadu sampai Rest Area Nganjuk dan Nganjuk sampai Bandar Kedung Mulyo.

"Ada 10 pelintasan sebidang dari Wilangan ke Kertosono. Harusnya overpass tapi overpassnya belum terbangun ya," kata Satker Tol Soker Agung Sutarjo di Rest Area Nganjuk, Sabtu (2/6/2018).

Baca juga: Arus Mudik, SPBU di Tegal Ini Sediakan Ranjang hingga Kolam Renang

Untuk itu, petugas kepolisian dan petugas dari PT Ngawi–Kertosono Jaya bakal disiagakan untuk mengatur pelintasan di jalan tol yang masih fungsional ini.

"Nanti ada flagman yang mengatur jalan desa supaya tidak mengganggu dan arus lancar karena dikhawatirkan ada kendaraan operasional desa," ujar Agung.

Tol Solo-Kertosono membentang sepanjang 110 kilometer dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Dari total 90,25 kilometerSeksi Solo-Ngawi, sepanjang 35,20 km sudah siap difungsikan secara operasional di segmen Colomadu-Sragen.

Baca juga: Mudik Lewat Tol, Simpan Nomor Call Center Berikut Ini

Ruas tol Solo-Ngawi ini akan dibuka dua jalur pada arus mudik mulai 8-17 Juni 2018 dan arus balik mulai 18-24 Juni 2018.

Selanjutnya, jalur Ngawi-Kertosono (Wilangan) sudah masuk jalur tol operasional. Setelahnya ada jalur tol dari Wilangan-Kertosono yang digunakan sebagai jalur mudik fungsional. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com