Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diisukan Alami Stroke, Cagub Sumut Edy Rahmayadi Bilang "Segeralah Bertobat"

Kompas.com - 31/05/2018, 12:17 WIB
Caroline Damanik

Editor

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi di acara ikrar pemenangan calon kepala daerah PKS.Kompas.com/YOGA SUKMANA Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi di acara ikrar pemenangan calon kepala daerah PKS.
MEDAN, KOMPAS.com - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan bahwa dirinya dalam kondisi sehat menyusul kabar serangan stroke yang dialaminya beredar di media sosial.

Saat ditemui dalam acara buka puasa bersama di kediamannya Jalan Karya Amal, Medan, Rabu (30/5/2018), Edy mengatakan, dia baru pulang menunaikan umrah bersama istrinya, Nawal Lubis. Hal inilah yang membuat dirinya tak muncul di publik beberapa waktu lalu.

Edy pun mengajak semua pihak untuk menghindari fitnah, terutama pada bulan Ramadhan ini.

Baca juga: Dibantah, Kabar Cagub Sumut Edy Rahmayadi Alami Stroke

 

Meski demikian, Edy mengaku tidak akan mempersoalkan pihak yang sengaja menyebar isu tersebut. Edy hanya mendoakan oknum-oknum itu segera bertobat.

"Ini bulan puasa. Buatlah yang baik-baik saja. Untuk menang tentu tidak harus menghalalkan semua cara sampai menfitnah orang. Saya pesankan agar yang menfitnah itu segeralah bertobat," ujar Edy.

Mantan Pangkostrad ini pun langsung menunjukkan dirinya sehat sembari bercanda.

"Lihat ini, saya sehat, lihat. Jadi jangan bilang saya stroke," ujar Edy sembari menggerak-gerakkan kedua tangannya.

Baca juga: Djarot: Pak Jokowi Itu Banyak Kerja, Bukan Banyak Omong...

Sebelumnya, Rejekshah Walid, Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 Edy Rahmayadi-Musa mengatakan, Edy dalam keadaan sehat. "Ini sekarang sedang nonton PSMS. Tidak ada itu (stroke), jangan termakan hoaks," kata Walid, Sabtu (26/5/2018).

Walid mengatakan, Edy baru saja pulang menjalankan ibadah umrah sehingga Edy memang jarang muncul ke tengah publik akhir-akhir ini. "Baru tadi pulang, ini langsung nonton PSMS Medan. Bapak (Edy) sehat," kata Walid.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Diisukan Stroke, Edy Rahmayadi Ungkap Pesan Menohok untuk Hatersnya: Segeralah Bertaubat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com