Warga Belum Ketahui Asian Games, Sosialisasi Digencarkan

Kompas.com - 30/05/2018, 11:54 WIB
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin terus mensosialisasi Asian Games 2018 sebelum event di mulai. KOMPAS.com/Berry Subhan PutraGubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin terus mensosialisasi Asian Games 2018 sebelum event di mulai.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Meski Asian Games hanya tiga bulan lagi, masih ada warga yang belum mengetahui event olahraga terbesar di Asia tersebut, Terutama warga di pelosok desa.

Hal ini membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggencarkan sosialisasi.

"Masyarakat perlu tahu. Kalau tidak, lantas bagaimama jadi tuan rumah," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin (30/5/2018).

Alex menjelaskan, Pemprov sudah mengunjungi beberapa kabupaten/kota seperti Musi Banyuasin (Muba), Baturaja di Ogan Komering Ulu (OKU), Kota Lubuk Linggau, Pagaralam, OKU Timur.

Baca juga: Ingin Ayahnya Hadir dalam Pembagian Rapor, Bocah 12 Tahun Minta Bantuan Komnas HAM

"Artinya semua diundang dan hadir dalam sosialisasi. Terutama tinggal jauh di pelosok desa," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Alex memaparkan kesiapan venue dan manfaat langsung maupun tidak langsung Asian Games bagi masyarakat yang tinggal jauh di desa.

"Kami ingin seluruh masyarakat mendapat manfaat dari Asian Games," singkatnya.

Asian Games, sambung dia, merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia.

Sebanyak 45 ikut serta. Selain atlet, ada juga official berkumpul di komplek Jakabaring Sport City (JSC) 8 Agustus mendatang.

"Artinya Asian Games itu bukan tujuan. Hanya alat capai tujuan. Maka, infrastruktur empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpass/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih, dan Light Rail Transit (LRT) terealisasi," tutup Alex.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X