Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran Panjang, Kapolda Jabar Imbau Warga Tak Mudik Berbarengan

Kompas.com - 28/05/2018, 12:40 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau masyarakat untuk dapat memilih waktu mudik agar tidak berbarengan.

Agung menjelaskan, libur lebaran kali ini cukup panjang. Waktu pelaksanaan pengamanan oleh petugas kepolisian pun bertambah.

"Liburan ini cukup panjang, operasi kepolisian ditambah waktunya, biasanya 15 hari menjadi 18 hari. Harapannya masyarakat bisa memilih waktu yang tepat, artinya jangan bersamaan (mudiknya)," kata Agung di Pospol Cileunyi, Senin (28/5/2018).

Menurutnya, meski saat ini jalan Tol Cipali sudah bisa dilalui hingga Pemalang, namun pihaknya memprediksi masyarakat yang mudik ke daerah selatan pasti melewati jalur Purbaleunyi-Cileunyi.

"Saya memprediksi juga yang memang mudiknya di daerah selatan pasti lewat sini Purbaleunyi-Cileunyi masuk ke jalur selatan sampai Nagreg, Tasik dan seterusnya. Jadi saya cek tadi kesiapannya mumpung masih awal, masih ada waktu lintas sektoral," jelasnya.

Baca juga: Persiapan Jalur Mudik, Jalan Rusak di Trenggalek Diperbaiki

"Prinsipnya berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, masyarakat mau balik mau ketemu keluarga kita berikan yang terbaik, termasuk pulangnya pas arus balik kita siapkan personel untuk menjaga masyarakat," imbuhnya.

Kompas TV Jelang arus mudik 2018 pemerintah tengah berupaya untuk menyelesaikan sejumlah ruas jalan tol di Pulau Jawa, agar bisa dilalui oleh para pemudik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com