Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enggan Cerita Masalahnya, Pemuda Malah Terjun ke Citarum di Hadapan Teman

Kompas.com - 27/05/2018, 16:21 WIB
Farida Farhan,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Karyawan sebuah rumah makan di Karawang, Aang (19), nekat terjun ke Sungai Citarum lantaran diduga tak kuat menanggung beban hidup.

Teman Aang, Aditia mengatakan, pada Sabtu (26/5/2018) sekitar pukul 03.00 WIB Aang mengajaknya jalan-jalan. Mereka berdua berangkat dari rumah menuju Alun-alun Karawang.

Akan tetapi, saat melewati jembatan alun-alun, tiba-tiba Aang menghentikan motornya dan meminta Aditia tetap di atas motor. Aang kemudian naik ke besi jembatan dan langsung terjun ke Sungai Citarum.

"Saya sudah sempat curiga ketika dia naik ke jembatan dan mengejar, tapi sudah keburu terjun," ujar Aditia, Minggu (27/5/2018).

Aditia mengungkapkan, sebelum peristiwa bunuh diri itu terjadi, Aang sempat mengutarakan niatnya untuk mengakhiri hidup lantaran ada masalah. Hanya saja, kata Aditia, Aang tak mau menceritakan masalah tersebut.

"Memang orangnya dikenal oleh teman-teman sangat tertutup. Kami juga kaget ternyata yang diomonginnya itu benar terjadi," ucap Aditia.

Baca juga: Diduga Frustasi Punya Sakit Asma, Pria Ini Bunuh Diri dengan Mercon

Sebanyak 50 personel tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari korban, yang terdiri dari BPBD, Basarnas, PMI, Tagana, Polri, Zhadul, Citra Bayangkara, Scot Rescue, Sagara, Rapi, Ceo, dan ERT Toyota.

Ikhwan yang memimpin pencarian mengatakan, jenazah Aang ditemukan sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian di dekat jembatan pabrik es, Minggu (27/5/2018), sekitar pukul 10.44 WIB.

Saat ditemukan Aang sudah tewas dengan luka pada bagian kepala. Jenazah Aang langsung diangkut oleh tim SAR.

"Dengan ditemukannya korban, pencarian ditutup pukul 12.30 WIB, dan seluruh personel kembali ke tempat masing-masing," kata Ikhwan.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak ataupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Halaman Berikutnya
Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com