Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Mencuri, Seorang Pencuri Ditembak Mati Polisi

Kompas.com - 26/05/2018, 10:34 WIB
Agie Permadi,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi tembak mati pencuri yang tengah melakukan aksi pencurian di perumahan di Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Adapun pencuri yang diketahui bernama Agus Firman (22) warga Ciasri Mandalasari, Cikalong Wetang, Bandung Barat, mengembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan rumah sakit setelah timah panas menghujam dadanya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menjelaskan bahwa kejadian pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Jumat (25/5/2018) dini hari sekira pukul 01.00 wib di Komplek BBR Blok D3/7 Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Tersangka Agus melakukan pencurian dengan masuk ke sebuah rumah dengan cara mencongkel jendela depan. Namun aksinya tersebut diketahui pemilik rumah yang langsung meneriaki tersangka.

Tersangka yang panik langsung lari ke atas plafon dan terjatuh ke lantai dua. "Rumah korban ini dijaga oleh anggota kepolisian,"jelasnya di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/5/2018).

Saat hendak diamankan tersangka yang berbekal golok ini melakukan perlawanan dan membahayakan petugas.

"Anggota sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan pelaku, kemudian oleh anggota di berikan tindakan tegas dan terukur," kata Hendro.

Dua kali timah panas menghujam dada kiri tersangka dan mengakibatkan tersangka menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke RS Sartika Asih.

Adapun barang bukti yang diamankan, diantaranya satu senjata tajam jenis golok milik pelaku, satu ponsel dan satu kamera digital hasil curian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com