Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggal Sebatang Kara, Kakek Tjiu Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 3 Hari

Kompas.com - 25/05/2018, 14:36 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Tjiu Bin Dan Hong Hwat (75) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (25/5/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kakek renta yang tinggal sebatang kara itu terbujur kaku di lantai.

Yulianto, tetangga korban, mengatakan, warga yang tinggal di sekitar rumah korban curiga karena pintu depan rumah korban terus tertutup selama beberapa hari.

Pasalnya, korban sehari-hari berinteraksi dengan warga dan kerap terlihat duduk santai di depan rumah.

"Biasanya terlihat keluar rumah. Tapi dalam tiga hari ini rumahnya tertutup. Kami curiga dan kemudian melaporkan kepada perangkat desa," kata Yulianto.

Informasi itu lalu disampaikan oleh perangkat desa kepada pihak Polsek Kudus. Polisi lalu berupaya meluncur ke rumah korban untuk memastikan.

"Para tetangga curiga karena Tjiu Bin Dan Hong Hwat tiga hari tidak keluar rumah. Mereka kemudian menghubungi perangkat desa beserta Bhabinkamtibmas. Setelah dicek, ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi tergeletak di lantai dalam rumahnya," ungkap Kapolsek Kudus AKP Khoirul Naim.

Tim Inafis Polres Kudus langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Sebelum dievakuasi, jasad korban diperiksa terlebih dahulu oleh tim medis, dr Puspitasari dan Niar Zulaichahuntuk. 

Hasil identifikasi medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada fisik Tjiu Bin Dan Hong Hwat.

"Diduga korban telah meninggal dunia tiga hari yang lalu karena penyakit tua. Karena keluarganya tinggal di luar Jawa, maka jasad korban sementara disemayamkan di Yayasan Dharma Kudus. Keluarga korban sudah dihubungi dan menerima," pungkas Khoirul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com