Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Polsek Maro Sebo Jambi Diserang, Ini Identitas Pelaku

Kompas.com - 22/05/2018, 20:30 WIB
Caroline Damanik

Editor

JAMBI, KOMPAS.com - Polisi telah menangkap pelaku penyerangan Markas Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Selasa (22/5/2018).

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan, pelaku berjumlah satu orang dan berinisial AS merupakan warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi.

“Pelaku sudah kami tangkap. Pelaku kami tangkap di kediamannya,” ujar Muchlis usai mengecek kondisi di Mapolsek Maro Sebo usai penyerangan.

Baca juga: Kantor Polsek Maro Sebo Jambi Diserang, 2 Polisi Terluka

Menurut Muchlis, pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan belum bisa dipastikan apakah aksinya terkait dengan terorisme atau tidak.

"Sampai sekarang kami anggap sebagai orang tak dikenal (OTK)," tutur Muchlis.

Sementara itu, Feri, tetangga pelaku di Desa Danau Lamo, Kabupaten Muaro Jambi, mengaku melihat ada perilaku aneh dari tersangka pada akhir-akhir ini.

"Dia tidak seperti biasanya. Akhir-akhir ini dia sering mendadak ingin jadi imam masjid ketika shalat," kata Feri.

Berdasarkan pantauan Tribun, pasca-penangkapan, rumah pelaku terus didatangi warga sekitar.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria dilaporkan menyerang Mapolsek Maro Sebo dengan senjata tajam lalu merusak kendaraan, kaca kantor Polsek, dan menyerang dua polisi yang bertugas. Setelah beraksi, pelaku langsung kabur.

Berdasarkan keterangan warga, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pelaku datang dari arah jalan luar (Sekernan) pakai Beat putih, pakai peci putih, pakaian biasa. Dia langsung parkir motor," ujar warga tersebut.

Baca juga: Ipda Auzar, Polisi yang Gugur Ditabrak Terduga Teroris Rajin Ajak Warga Shalat

Di tengah jalan tidak jauh dari Polsek, warga juga sempat diancam oleh pelaku yang membawa sebuah tas agar jangan menghalangi perjalanannya.

Aksi penyerangan Kantor Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, oleh orang tak dikenal, Selasa (22/5/2018), mengakibatkan dua anggota polisi terluka.

Kedua korban adalah Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Sitinanbunan. Saat kejadian, keduanya tengah bertugas jaga di Polsek sekitar pukul 14.30 WIB.

Di RS Bhayangkara Jambi, ruangan IGD tempat kedua korban dirawat dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Belum diketahui kondisi terakhir kedua korban.


Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul BREAKING NEWS: Polsek Maro Sebo Diserang dan Mengaku Bawa Bom, Warga Berhamburan Menjauh dari Penyerang Mapolsek Maro Sebo

 

Kompas TV Wakapolri Komjen Syafruddin ikut mengantarkan Ipda Auzar ke tempat peristirahatan terakhir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com