Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilnya Masuk Jurang 10 Meter, Seorang Ustaz Gagal Ceramah Ramadhan

Kompas.com - 21/05/2018, 18:44 WIB
Junaedi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PASANGKAYU, KOMPAS.com - Seorang ustaz gagal memberikan ceramah Ramadhan pada Mingu (20/5/2018) malam lantaran mobilnya terjatuh ke jurang sedalam 10 meter di Desa Lili Mori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Ustaz dan rombongannya mengalami luka benturan dan terpaksa membatalkan jadwal ceramah Ramadhan usai shalat Tarawih yang harus diisinya.

Mursyd, sang ustaz, membeberkan kronologi kecelakaan tersebut. Menurut dia, saat kejadian sedang turun hujan deras sehingga saat mendekati Desa Lili Mori, jarak pandang pengemudi menjadi terbatas.

Mobil yang ditumpangi Mursyid kemudian terperosok ke jalan amblas dan kemudian terjungkal ke jurang sedalam 10 meter. Setelah beberapa kali terguling, mobil ini berhenti dengan posisi ban berada di atas.

Baca juga: Hasanudin Prihatin Lihat Sekolah dan Jalan Rusak di Karawang

"Di lokasi longsor jarak pandang hanya 2 meter dan tidak ada tanda bahaya terpasang hingga masuk ke jalan amblas," kata dia.

Beruntung, semua penumpang selamat. Namun karena letaknya yang sulit, proses evakuasi mobil ini memakan waktu hingga 7 jam dengan peralatan seadanya.

Jalan Rusak

Posisi jalan amblas tersebut yakni di antara Desa Lili Mori dan Desa Karave di Kecamatan Bulutamba. Jalan amblas tersebut memang sudah memakan korban beberapa kali.

Ihsan, warga setempat menyebutkan, kondisi jalan amblas tersebut sudah terjadi sejak Januari 2018 namun hingga kini belum diperbaiki.

"Kami berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan penghubung antar desa tersebut, agar aktivitas warga di dua desa tidak terganggu," kata dia.


Baca juga: Tiap Hari 100 Truk Tambang Lintasi Desa Ini, Jalan Rusak hingga 5 KM

Kompas TV Jalan ini merupakan jalan utama menuju arena cabang olahraga sepeda gunung Asian Games 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com