Rem Blong Diduga Pembawa Tragedi di Bumiayu Brebes

Kompas.com - 21/05/2018, 08:32 WIB
Sejumlah warga melihat truk yang mengalami kecelakaan di jalur tengah Tegal-Purwokerto, Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018). Truk pengangkut gula yang diduga mengalami rem blong tersebut menabrak enam rumah, satu kios buah, 19 sepeda motor, dua mobil sehingga mengakibatkan 11 orang meninggal dan sejumlah warga luka-luka. ANTARA FOTO/Zaenal/ol/kye/18 ANTARA FOTO/ZaenalSejumlah warga melihat truk yang mengalami kecelakaan di jalur tengah Tegal-Purwokerto, Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018). Truk pengangkut gula yang diduga mengalami rem blong tersebut menabrak enam rumah, satu kios buah, 19 sepeda motor, dua mobil sehingga mengakibatkan 11 orang meninggal dan sejumlah warga luka-luka. ANTARA FOTO/Zaenal/ol/kye/18

KOMPAS.com — Kejadiannya begitu cepat. Sesaat setelah dia mendengar teriakan, "Awas ada truk", Rudi Hartono (43), seorang penjual siomay, melihat kengerian itu dengan mata kepalanya sendiri.

Sebuah truk dengan kecepatan tinggi menabrak gerobaknya, temannya, Roni (48), dan juga gerobaknya, lalu sejumlah rumah, motor, dan mobil. Peristiwa itu terjadi di Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat melihat ke belakang, truk sudah berada di belakang saya sekitar 3 meter. Kemudian menabrak gerobak, saya pun terpental," ungkap Rudi.

Gerobaknya hancur tak berbekas. Motor dan mobil serta 7 rumah warga di RT 003 RW 005 Desa Jatisawit, Kecamatan Brebes, rusak dihantam truk bermuatan gula pasir itu.

Korban jiwa bergelimpangan, termasuk kawan karibnya, Roni.

Baca juga: Cerita Penjual Siomay yang Lolos dari Maut di Bumiayu Brebes, Truk Tabrak Gerobak, Rudi Pun Terpental

Polres Brebes mencatat sementara, 11 orang tewas dalam tragedi itu. Mereka adalah:

1. Amaliyah Dwi Cahyani (20), asal Bumiayu

2. M Hanif Amrulloh (37), Bumiayu

3. Yuli Pujiati Ningrum (31), Bumiayu

4. Nada Salsabila Alda (10), Bumiayu

5. Rizal (31), Bumiayu

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X