Cegah Teroris, Bima Arya Ajak Warga Menggalakkan Kegiatan Ronda - Kompas.com

Cegah Teroris, Bima Arya Ajak Warga Menggalakkan Kegiatan Ronda

Kompas.com - 16/05/2018, 16:25 WIB
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto-Dedie Rachim, saat memanjatkan doa bersama warga untuk para korban ledakan bom di Jawa Timur, Rabu (16/5/2018).KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto-Dedie Rachim, saat memanjatkan doa bersama warga untuk para korban ledakan bom di Jawa Timur, Rabu (16/5/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak seluruh warga Kota Bogor untuk meningkatkan keamanan di setiap kampung.

Hal itu menyusul sejumlah peristiwa penyerangan yang dilakukan para kelompok teroris dalam beberapa hari terakhir ini.

Bima mengatakan, salah satu program yang bakal dilakukannya nanti adalah menggalakkan kegiatan ronda. Sebab, menurut Bima, masyarakat tidak bisa hanya mengandalkan aparat.

"Konsepnya, saya ingin menggalakkan kembali ronda. Apalagi kita ini sedang diguncang isu teroris. Karena bentengnya ada di tingkat rumah tangga," ucap Bima saat berkampanye dalam program Ngubek Lembur, Rabu (16/5/2018).

Bima menambahkan, selain ronda, ia juga akan rutin blusukan mendengar aspirasi warga dengan salah satu programnya, yaitu " Tenda Wali Kota".

Baca juga: Gus Ipul: Madrasah Diniyah Bisa Cegah Bibit-bibit Teroris

Dirinya menyebut, program Tenda Wali Kota memang sudah dijalankannya ketika masih menjabat sebagai wali kota Bogor. Kata Bima, lewat program Tenda Wali Kota ini, ia menginap di perkampungan warga dengan membangun sebuah tenda.

"Jadi, di saat menginap di kampung-kampung warga, saya akan ikut ronda bersama mereka," katanya.

Dalam kegiatan Ngubek Lembur (Ngubek Kampung, red), Bima Arya bersama pasangannya, Dedie Rachim, secara khusus menyampaikan rasa dukanya kepada para korban ledakan bom yang terjadi di Jawa Timur, beberapa hari lalu.

Baca juga: Masih Trauma, Satu Anak Terduga Teroris Hanya Mau Bicara pada Suster Penjaganya

Mereka juga mengecam perbuatan biadab dari orang-orang dengan keyakinan sesat.

"Sehubungan negara kita sedang berduka karena adanya peristiwa aksi teror di sejumlah gereja yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, maka kita doakan korban semoga diberikan tempat yang paling mulia sisi Allah SWT," tutupnya.


Terkini Lainnya


Close Ads X