Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabungan Ormas dan Pemuka Agama di Pangkal Pinang Turun ke Jalan Tolak Terorisme

Kompas.com - 16/05/2018, 15:06 WIB
Heru Dahnur ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sejumlah ormas dan pemuka agama di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar aksi turun ke jalan sebagai wujud penolakan terhadap aksi terorisme.

Dengan membentangkan spanduk, peserta aksi bergerak dari Lapangan Merdeka menuju Mapolres Pangkal Pinang dan Gereja Protestan Maranatha untuk berorasi.

“Selain menyatakan keprihatinan atas jatuhnya korban jiwa, kami juga mengajak warga untuk tidak terprovokasi dan terjebak paham radikalisme yang menghalalkan segala cara,” kata Koordinator Panitia, Rikky Fermana, Rabu (16/5/2018).

Dalam aksinya, ormas maupun anggota Forum Kerukunana Umat Beragama (FKUB) Kepulauan Bangka Belitung juga membubuhkan tanda tangan sebagai pernyataan sikap menolak terorisme.

Baca juga: Jika Aksi Teror Terus Meningkat, Pemerintah Akan Libatkan TNI Tangani Persoalan Terorisme

Pantauan Kompas.com, aksi turun ke jalan yang digelar selama dua jam berlangsung tertib dengan dibantu pihak kepolisian yang mengatur arus lalu lintas kendaraan.

Baca juga: Pimpinan DPR Minta Polri Usut Tuntas Dugaan Keterlibatan PNS Kemenag dalam Terorisme

Saat ini, meskipun tergolong masih aman, masyarakat Kepulauan Bangka Belitung tetap diminta waspada dan melaporkan setiap tindakan mencurigakan pada pihak berwajib.

Kompas TV Warga menggelar aksi simpatik sekaligus mengutuk tindakan teror.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com