Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Kembangkan Penggeledahan Rumah Terduga Teroris Penjual Tanaman Hias di Palembang

Kompas.com - 16/05/2018, 07:29 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan telah melakukan penggeledahan satu unit rumah milik terduga teroris berinisial RS (41) di Jalan Residen Abdul Rozak RT 02 RW 01 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/5/2018).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan terkait penggeledahan tesebut.

“Kaitannya (dengan dua terduga teroris lain) belum ditemukan. Masalah ini masih dikembangkan,” kata Zulkarnain.

Baca juga: Sendirian, Tak Ada Keluarga yang Dampingi Putri Keluarga Pelaku Bom yang Selamat di RS

Hasil pengeledahan, nantinya akan dikonfirmasi dengan HH alias Abu Rahman (38) dan HS alias Abu Ansor (39) dua terduga teroris yang lebih dulu ditangkap oleh Densus 88 Antiteror di kawasan pasar KM 5 Palembang, Senin (14/5/2018).

“Dua yang diamankan belum ditemukan bukti untuk amaliah (bom bunuh diri)  di Sumsel. Tapi kita antisipasi terkait kejadian tersebut. Termasuk sel-sel (teroris) yang masih ada disini,” ujarnya.

RS dikenal oleh kalangan tetangga sebagai sosok pribadi yang suka membaur dan mengisi ceramah di masjid terdekat. Selama 10 tahun lebih berdagang tanaman hias, RS tak pernah menunjukkan gelagat mencurigakan.

 Baca juga: Polisi Geledah Rumah Penjual Tanaman Hias di Palembang

Kompas TV Polres Jakarta Timur menangkap penelepon gelap pembuat isu teror bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com