Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Polisi Setop Anak yang Kendarai Sepeda Motor Mini, Ini Cerita Lengkapnya

Kompas.com - 15/05/2018, 15:36 WIB
Aswab Nanda Pratama,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video viral di media sosial Instagram, Selasa (15/5/2018). Dalam video itu, terlihat seorang petugas polisi menghentikan dua orang anak yang berboncengan mengendarai sepeda motor mini melintas jalan raya.

Setelah ditelusuri, video yang diposting sejumlah akun di Instagram ini berasal dari akun Kepolisian Lalu Lintas Lampung Utara, @patroli_satlantas_lampungutara.

Melihat dua orang anak berboncengan berkendara di jalan raya, petugas polisi menghentikan keduanya. Saat ditanya, anak-anak itu mengaku hanya berkeliling.

Baca juga: 6 Polisi yang Kisahnya Pernah Viral di Media Sosial

Petugas polisi mengingatkan karena keduanya tidak menggunakan helm dan mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

Setelah ditegur, mereka langsung meminta maaf dan bergegas meninggalkan polisi itu.

Saat dikonfirmasi ke Kepolisian Resor Lampung Utara, diketahui bahwa polisi dalam video itu adalah petugas lantas yang tengah bertugas, Brigadir Reza Putra Bangsawan.

Kepada Kompas.com, Brigadir Reza mengatakan, ia tak sempat menghentikan anak-anak itu lebih lama untuk mengantarkan keduanya kembali ke rumahnya.

"Tidak sempat, Karena si adek tersebut langsung pergi tiba-tiba dengan cepat," ujar Brigadir Reza, saat dihubungi, Selasa siang.

Ia menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (12/5/2018) pukul 14.13 WIB.

Baca juga: Viral, Video Polisi Lalu Lintas Seberangkan Kucing di Jalan Raya

Menurut Reza, ini kali pertama ia mendapati seorang anak mengendarai sepeda motor mini.

"Kejadian baru pertama kali terjadi. Imbauan secara iklan melalui video pendek kepada msyarakat sudah kanu sebarkan melalui media TV, radio, yang ada di Kotabumi bahkan medsos." kata Reza.

Imbauan yang dimaksud Reza adalah peringatan bagi para orangtua untuk tidak membiarkan anaknya berkendara di jalan raya.

Kompas TV Seorang WNA mendadak viral di media sosial, setelah aksi nekatnya naik dan duduk di Pura, Komplek Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang Karangasem Bali.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com