Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Jam Geledah Rumah Pelaku Bom Polrestabes Surabaya, Polisi Bawa Sekoper Barang

Kompas.com - 15/05/2018, 13:42 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Perlahan, polisi mengeluarkan barang-barang dari rumah kontrakan keluarga pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya di Jalan Tambak Medokan Ayu VI nomor 2 A Surabaya.

Tepat pukul 12.00 WIB atau 1 jam setelah penggeledahan, polisi mengeluarkan sekoper barang dari rumah kontrakan tersebut.

Belum jelas apa isi koper tersebut, pengamatan Kompas.com, koper tersebut dibawa oleh 2 polisi berpakaian preman, dan dimasukkan ke mobil gegana yang diparkir tidak jauh dari rumah kontrakan.

Saat koper tersebut dikeluarkan, mobil 1 unit mobil gegana kembali dimasukkan mendekat ke area rumah kontrakan keluarga yang dipimpin Tri Murtono.

Baca juga: Hormat untuk Bayu, Kepala Keamanan Gereja yang Tewas Saat Halau Motor Pembawa Bom

Sementara itu, para tetangga di komplek pemukiman Jalan Tambak Medokan Ayu VI nomor 2 A Surabaya belum begitu kenal dengan keluarga Tri Murtono, karena keluarga tersebut baru mendiami kontrakan sekitar 3 bulan terakhir.

"Belum pernah kenalan, wong baru 3 bulan," kata Nunuk, salah seorang tetangga.

Keluarga terduga teroris yang dikepalai Tri Murtono, pagi kemarin, penghuni rumah kontrakan tersebut melalukan bom bunuh diri di pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya di jalan Sikatan.

Dengan mengendarai 2 motor dan membawa bom, keluarga ini berencana meledakkan Mapolrestabes Surabaya.

Baca juga: Suara Ledakan Sisa Bom di Polrestabes Surabaya Terdengar hingga 300 Meter

 

Keempat anggota keluarga tewas, hanya putri bungsu bernama Aisyah Azzahra Putri (7) yang selamat setelah terpental saat bom meledak.

Keempat anggota keluarga yang tewas adalah Tri Ernawati (Ibu), Tri Murtono (bapak), Muhammad Daffa Amin Murdana (anak pertama), dan Muhammad Dary Satria Murdana (anak kedua). 

Kompas TV Kabid Humas Polda Jawa Timur mengonfirmasi ada penyerangan berupa ledakan bom di markas Polrestabes, Surabaya, Jawa Timur. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com