Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Dedi Mulyadi Berjalan Santai di Atas Karpet Merah Acara Debat Publik

Kompas.com - 14/05/2018, 20:25 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, tiba-tiba muncul dari balik kerumunan para pendukung empat pasangan calon yang akan bertarung dalam debat putaran kedua pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, sudah mulai memadati lokasi pelataran Balairung Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (14/5/2018).

Dengan mengenakan setelan baju warna hitam, bercelana putih, dilengkapi ikat kepala putih (totopong) yang menjadi ciri khasnya, Dedi berjalan santai di atas karpet merah.

Dedi mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat kandidat putaran dua ini.

"Tak ada persiapan khusus. Paling persiapannya hanya kebiasaan saya lari pagi supaya nanti terlihat tampak segar dan bugar," ungkapnya dalam wawancara dengan Kompas.com.

Dedi menuturkan, seluruh solusi atas masalah yang muncul dalam tema debat kali ini tidak bisa ditemukan hanya dalam buku akademik.

Fakta empirik di lapangan, sambungnya, menjadi referensi sesungguhnya dalam rangka menggali solusi berupa program.

“Solusi itu hanya bisa ditemukan oleh orang yang sudah berkunjung ke tempat dimana masalah itu terjadi. Kalau hanya mengandalkan buku sebagai referensi, gak akan ketemu akar masalah dan solusinya,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan tema debat putaran kedua Pilgub Jabar ini terkait dengan lingkungan hidup, sumber daya alam, energi dan pangan, pertanian, kelautan dan kehutanan, serta pertambangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com