25 Orang Meninggal akibat Teror Bom di Surabaya-Sidoarjo

Kompas.com - 14/05/2018, 15:16 WIB
Kembali terdengar ledakan di Mapolrestabes Surabaya dari jarak sekitar 300 meter dari lokasi, Senin (14/5/2018) pukul 10.07 WIB. handoutKembali terdengar ledakan di Mapolrestabes Surabaya dari jarak sekitar 300 meter dari lokasi, Senin (14/5/2018) pukul 10.07 WIB.

SURABAYA, KOMPAS.com — Sebanyak 25 orang meninggal dunia akibat ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo selama dua hari terakhir. Dari jumlah itu, 13 orang adalah pelaku bom bunuh diri dan 12 lainnya korban dari masyarakat umum.

Sebanyak 13 pelaku tewas dari kelompok pelaku yang berasal dari tiga keluarga. Sementara enam anggota keluarga meninggal pada peledakan bom di tiga lokasi gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) kemarin.

Kemudian, 3 anggota keluarga di Rusun Wonocolo, Sidoarjo, pada Minggu (13/5/2018), dan 4 anggota keluarga yang meledakkan bom bunuh diri di pintu masuk Markas Polrestabes Surabaya pada Senin (14/5/2018) pagi tadi.

Baca juga: Sederet Kasus Bom di Indonesia yang Dikaitkan dengan JAD

Menurut Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, tidak semua keluarga terduga kelompok teroris tewas dalam aksi bunuh diri.

"Yang di Rusun Wonocolo, masih ada tiga anak Anton yang sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim. Satu lagi seorang anak berusia delapan tahun yang selamat dari ledakan bom di markas Polrestabes Surabaya Senin pagi," katanya, Senin (14/5/2018).

Dari kalangan masyarakat, dari 12 korban meninggal, 7 jenazah korban sudah diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Baca juga: Teridentifikasi, 6 Jenazah Korban Bom Gereja Surabaya Diserahkan ke Keluarga

 

Adapun korban luka, berdasarkan catatan polisi yang masih bersifat sementara, ada 45 korban luka akibat ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo. 

Kompas TV 6 korban penyerangan gereja Surabaya pada pukul 10.30 telah diserahkan kepada keluarga.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X