Bom Surabaya, Polres Banyuwangi Perketat Pelabuhan Ketapang Menuju Bali

Kompas.com - 14/05/2018, 10:12 WIB
Anggota Polres Banyuwangi sedang memerika kendaraan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Senin (15/5/2018) dini hari.Humas Polres Banyuwangi Anggota Polres Banyuwangi sedang memerika kendaraan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Senin (15/5/2018) dini hari.

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Pasca meledaknya bom di Surabaya, polisi dan TNI memperketat pengamanan di Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi

Pelabuhan tersebut menjadi pintu masuk ke Pulau Bali via darat.

Setiap kendaraan bermotor yang akan menyebrang ke Pulau Bali diperiksa. Mulai dari kartu identitas hingga barang bawaan yang dibawa penumpang.

Pemeriksaan melibatkan puluhan polisi dari Polres Banyuwangi dibantu dua anjing pelacak. 

Baca juga: Kronologi Ledakan Bom Motor di Mapolrestabes Surabaya

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengatakan, pemeriksaan di Pelabuhan Ketapang dilakukan sejak Minggu (13/5/2018), pasca-ledakan bom di Surabaya.

"Pemeriksaan kepada kendaraan bermotor dan penumpang juga kita lakukan pada malam hari. Jangan sampai ada celah barang berbahaya seperti bom dan bahan peledak lainnya melintas ke Bali," ujar Donny kepada Kompas.com, Senin (14/5/2018).

"Beberapa objek vital di Banyuwangi juga akan kita perketat pengamanan mulai dari pelabuhan, bandara, gereja, dan tempat ibadah lainnya. Ini sudah komitmen kita semua," tambahnya.

Pengaman objek vital akan dilakukan hingga kondisi sudah benar-benar aman sehingga masyarakat bisa tenang saat bepergian. 

Kompas TV Kabid humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengonfirmasi adanya aksi teror bom di Polrestabes Surabaya.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X