Warga Rusun Wonocolo Dievakuasi Setelah Ledakan Diduga Bom

Kompas.com - 13/05/2018, 22:29 WIB
Ledakan terjadi di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZILedakan terjadi di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh warga di Rusun Wonocolo dievakuasi, menyusul terjadinya ledakan bom di salah satu area rusun tersebut Minggu malam (13/5/2018) sekitar pukul 21.00.

Mengutip laporan Kompas TV, lokasi ledakan diketahui di Rusun Wonocolo Blok B Lantai 5 nomor 2. Sejumlah saksi menyebut ruangan itu ditempati oleh seorang wanita dan 2 anak.

Adapun penghuni rusun tersebut dievakuasi sejauh sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Baca juga: Bom Meledak di Rusunawa Milik Terduga Teroris di Sidoarjo

Sejauh ini belum diketahui adanya korban maupun barang bukti terkait ledakan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, ledakan bersumber dari salah satu unit di rusun tersebut.

"Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Iqbal mengatakan, kamar tersebut ditempati terduga teroris bersama keluarganya. Belum diketahui apakah bom tersebut sengaja diledakan atau meledak sebelum waktunya.

Baca juga: Ledakan di Sebuah Rusunawa di Sidoarjo, Warga Lihat 3 Orang Tergeletak

"Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakkan. Tim sedang mengecek ke TKP," kata Iqbal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X