Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Malam, 43 Korban Luka Bom Surabaya Masih Dirawat di 8 RS

Kompas.com - 13/05/2018, 20:47 WIB
Achmad Faizal,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Korban ledakan tiga gereja sampai Minggu (13/5/2018) malam masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Surabaya.

Catatan Polda Jatim, masih ada 43 korban luka yang masih dirawat di delapan rumah sakit di Surabaya.

Korban-korban tersebut dirawat di RSU dr Soetomo tiga korban luka, RS William Booth dua korban, RS Bhayangkara Polda Jatim enam korban luka, RS Siloam lima korban luka, RS Angkatan Laut dr Ramelan satu korban, RS Bedah 14 korban, RKZ tujuh korban, dan RS Premier lima korban.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, sebenarnya ada dua korban luka lagi yang dirawat di RS Undaan, tapi sudah diperbolehkan pulang dan berstatus rawat jalan.

"Dua anggota polisi korban luka dirujuk dari RS Bedah ke RSU dr Soetomo dan RS Bhayangkara," jelasnya.

Sementara korban meninggal dunia hingga Minggu malam terus bertambah menjadi 13 korban. "Jumlah itu termasuk 6 pelaku bom yang tewas di lokasi," ujarnya.

Seperti diberitakan, 3 lokasi gereja di Surabaya diledakkan Minggu pagi. Selain di gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, ledakan bom juga terjadi di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno. Polisi menyebut, 6 pelaku diduga kuat sebagai 1 keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com