Ledakan di Gereja Pantekosta Diduga Bom Mobil

Kompas.com - 13/05/2018, 10:57 WIB
Kobaran api diduga dari bom bunuh diri di depan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya  (GPPS) Jl Arjuna, Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018). handout Kobaran api diduga dari bom bunuh diri di depan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jl Arjuna, Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018).


SURABAYA, KOMPAS.com — Ledakan yang terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Raya Arjuno Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, diduga berasal dari bom mobil.

"Diduga dari mobil karena ada yang masuk di halaman gereja dan menabrakkannya di pintu," ujar Kepala UPTD 1 Surabaya Pusat Dinas Kebakaran Kota Surabaya Arie Bekti di lokasi kejadian seperti dikutip Antara.

Tim Gegana Polda Jatim juga masih menyisir di lokasi kejadian dan mencari kepastian dari mana bom berasal.


Untuk sementara, dua korban dengan luka bakar cukup serius sudah dievakuasi di rumah sakit dan beberapa orang diduga meninggal dunia.

"Dua orang lukanya hampir 100 persen dan sedang menjalani perawatan. Untuk korban meninggal dunia masih belum dievakuasi," ucapnya.

Pantauan di lokasi, puluhan aparat kepolisian diterjunkan di sekitar lokasi, termasuk petugas gabungan dari Pemkot Surabaya.

Mobil kepolisian, pemadam kebakaran, ambulans dan kendaraan operasional aparat disiagakan di lokasi kejadian.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X