Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangis Kapolda Kepri untuk Korban Kerusuhan di Mako Brimob

Kompas.com - 11/05/2018, 22:52 WIB
Hadi Maulana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Ratusan anggota Polda Kepri menggelar shalat gaib dan doa bersama, untuk lima anggota polisi yang menjadi korban kerusuhan di Rutan cabang Salemba Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Shalat gaib dilakukan seusai para jamaah menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Hamid, Komplek Polda Kepri, Jumat (11/5/2018).

Dalam shalat tersebut, sejumlah polisi terlihat berlinang air mata, tak terkecuali Kapolda Kepri Brigjen Pol Didid Widjanardi. 

"Shalat gaib ini sebagai ungkapan duka cita kami bagi rekan seprofesi, sekaligus dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan serta doa agar almarhum diterima seluruh amal ibadahnya," kata Didid.

Baca juga: Moeldoko Beberkan Detik-detik Penyerbuan Napi yang Kuasai Rutan di Mako Brimob

Meski kejadian itu tidak berdampak langsung pada personelnya di Polda Kepri, namun derita yang dialami keluarga kelima polisi yang menjadi korban, dirasakan polisi se-Tanah Air. 

"Apapun derita yang dirasakan kelima pihak keluarga korban, kami juga turut merasakannya. Kami keluarga besar Polda Kepri turut berbela sungkawa atas kejadian ini," ungkap Didid.

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi jajaran Polda Kepri untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas dan tidak boleh memandang remeh setiap kasus yang ditangani.

"Saat ini kami tidak ada tahanan teroris, namun kewaspadaan akan terus ditingkatkan untuk menimalisir terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan," jelas Didid.

Kompas TV Apa upaya polri mencegah teror yang ditujukan pada polisi?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com