Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Polisi Gugur dalam Kerusuhan di Mako Brimob, Polres Majene Kibarkan Bendera Setengah Tiang 10 Hari

Kompas.com - 11/05/2018, 09:35 WIB
Junaedi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAJENE, KOMPAS.com – Polres Majene, Sulawesi Barat, mengibarkan bendera setengah tiang selama 10 hari sebagai tanda penghormatan dan duka cita atas gugurnya lima anggota polisi dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Bendera setengah tiang di halaman Mapolres Majene dan polsek-polsek se-Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dimulai sejak Kamis (10/5/2018) petang kemarin.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy yang memimpin jalannya upacara pengibaran bendera setengah tiang di halaman Mapolres Majene menyampaikan duka dan mendoakan agar keluarga korban diberi ketabahan.

“Jajaran Polres Majene turut berduka cita dan berbelasungkawa atas tragedi di Brimob Kelapa Dua. Sebagai bentuk belasungkawa kami kibarkan bendera setengah tiang selama 10 hari,” jelas AKBP Asri Effendy.

Baca juga : Sosok Benny Syamsu Tresno, Napi Terorisme yang Tewas dalam Kerusuhan Mako Brimob

Dalam kerusuhan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, itu, lima anggota polisi gugur. Mereka antara lain Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukoran Fadli Idensos, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandy. Jenazah kelimanya telah diserahkan dan dikebumikan keluarga di kampung halaman masing-masing.

Sementara seorang korban tewas lainnya adalah Benny Syamsu yang merupakans narapidana terorisme.

Kompas TV Pengamanan di area Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, ditingkatkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com