Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Ipda Yudi, Korban Kerusuhan di Mako Brimob, Dikebumikan di Brebes

Kompas.com - 09/05/2018, 22:57 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Jenazah Ipda Yudi Rospuji Siswanto (41), salah satu korban dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Selasa (8/5/2018) malam, rencananya akan dikebumikam di kampung halamannya, Bumi Ayu, Brebes, Jawa Tengah.

Informasi tersebut disampaikan salah satu tetangga korban, Neneng (42), saat warga sekitar mengadakan tahlilan di kediaman almarhum, Perumahan Bukit Waringin, Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Rabu (9/5/2018) malam.

Baca juga : Polisi yang Gugur di Mako Brimob Alami Luka Tembak hingga Sayatan

"Istri almarhum tadi mengabarkan, katanya mau langsung dibawa ke Bumi Ayu, Brebes. Kampungnya di sana, keluarga besar beliau juga di sana," kata Neneng.

Neneng menambahkan, tahlilan di kediamannya di Bogor ini dilakukan tanpa dihadiri pihak keluarga almarhum. Ia menyebut, istri almarhum, Lutfi Hidayah, masih berada di Jakarta dan diperkirakan ikut mengantar jenazah suaminya.

Baca juga : Enam Hari Lagi, Bripka Denny yang Tewas di Mako Brimob Berulang Tahun

"Istrinya kan sudah berangkat ke rumah sakit. Saya ketitipan buat jagain rumah sama tetangga yang lain juga," tuturnya.

Sebelumnya, peristiwa kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua terjadi Selasa (8/5/2018) malam yang melibatkan beberapa narapidana terorisme dengan anggota kepolisian.

Lima polisi gugur dan satu narapidana kasus terorisme tewas dalam insiden tersebut. Satu narapidana terorisme itu ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas. 

Baca juga : Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka Bripka Denny, Korban Tewas di Mako Brimob

Kompas TV Ada 130 napi terorisme yang kini menghuni rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Selain menjadi Markas Brimob lokasi itu juga menjadi Markas Densus 88 Anti Teror.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com