Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Pilkada NTT Putaran Kedua Digelar Malam ini di Jakarta

Kompas.com - 08/05/2018, 15:56 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

Kompas TV Peringatan keras datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK bagi para calon yang berlaga di pemilihan kepala daerah.

KUPANG, KOMPAS.com - Debat Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) putaran kedua, akan digelar di Studio INews Jakarta, Selasa (8/5/2018) malam.

Komisioner KPU NTT Yosafat Koli mengatakan, tema yang akan diusung dalam debat malam ini yakni penataan birokrasi dan pemberantasan korupsi.

Menurut Yosafat, moderator yang akan memandu debat pasangan calon ini adalah Anisha Dasuki.

Sedangkan tiga panelis yang akan menyusun pertanyaan, yakni David Pandie (akademisi Undana), Laurensius Sayrani (penggiat pemberantasan korupsi/Dosen Undana), dan Darius Beda Daton (Ketua Ombudsman NTT).

Baca juga : Marianus Sae Ditahan KPK, PDI-P Tetap Berjuang Menangkan Pilkada NTT

"Tema penataan birokrasi dan pemberantasan korupsi dipilih karena penataan birokrasi sangat penting dalam pemerintahan," kata Yosafat kepada Kompas.com, Selasa sore.

Dengan adanya pengelolaan pemerintahan yang baik lanjut Yosafat, maka korupsi akan minim terjadi. Dengan tema besar ini masyarakat NTT dapat menilai dengan baik seorang pemimpin yang akan dipilihnya kelak.

"Tentunya kami sangat berharap debat kedua besok berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dengan benar menentukan pilihan dengan menyaksikan debat antar pasangan calon,"ucapnya.

Baca juga : Bupati Ngada Diduga Bakal Pakai Uang Suap untuk Ongkos Pilkada NTT

Untuk diketahui, empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang akan bertarung dalam pilkada nanti yakni nomor urut satu, Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris). Keduanya diusung oleh Partai Gerindra dan PAN.

Nomor urut dua, Marianus Sae-Emilia Nomleni, diusung PDI Perjuangan dan PKB. Nomor urut tiga, Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) diusung Partai Demokrat, PKPI dan PKS. Serta nomor urut empat Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com