Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Deklarasi Capres, Abraham Samad Temui Wapres JK

Kompas.com - 08/05/2018, 14:04 WIB
Hendra Cipto,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku sudah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan perwakilan berbagai partai politik sebelum dideklarasikan sebagai calon presiden.

Hal ini diungkapkan Samad saat menggelar konferensi pers setelah acara deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/5/2018) sore.

Menurut Samad, dia sudah berkomunikasi dengan Jusuf Kalla yang dianggapnya sebagai orangtua. Keduanya juga sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan.

“Jusuf Kalla itu orangtua kita. Saya juga telah berkomunikasi dengan beliau. Selain beliau orangtua kita, Jusuf Kalla juga senior kita semua,” ungkapnya.

Baca juga : Testimoni Iwan Fals Muncul dalam Deklarasi Abraham Samad sebagai Capres

Samad juga mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan perwakilan berbagai partai politik. Namun, belum ada kepastian partai politik yang mengusungnya.

“Saya sudah berkomunikasi dengan semua partai politik dalam pencalonan. Sampai sekarang pun, saya terus masih berkomunikasi dengan semua partai politik. Mengenai berapa partai yang akan mengusung, saya belum tahu pasti. Tapi saya terus berkomunikasi,” tutur Samad.

Baca juga : Salah Cetak Kemenangan Jadi Kenangan di Spanduk untuk Prabowo

Samad menuturkan, pendeklarasian dirinya sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019 diinisiasi oleh para relawannya. Setelah Palembang dan Makassar, dia akan kembali berdiskusi dengan para relawan.

“Saya sudah mewakafkan diriku untuk Indonesia. Karena negara tercinta Indonesia membutuhkan saya untuk masa depan yang lebih baik,” tutur Samad.

Kompas TV Tiga bulan jelang pendaftaran peserta pilpres warga terus mendeklarasikan calon alternatif.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com