Sebelum Deklarasi Capres, Abraham Samad Temui Wapres JK - Kompas.com

Sebelum Deklarasi Capres, Abraham Samad Temui Wapres JK

Kompas.com - 08/05/2018, 14:04 WIB
Abraham Samad saat mendeklarasikan dirinya kepada warga Makassar sebagai calon presiden, Senin (7/5/2018).KOMPAS.com/Hendra Cipto Abraham Samad saat mendeklarasikan dirinya kepada warga Makassar sebagai calon presiden, Senin (7/5/2018).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku sudah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan perwakilan berbagai partai politik sebelum dideklarasikan sebagai calon presiden.

Hal ini diungkapkan Samad saat menggelar konferensi pers setelah acara deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/5/2018) sore.

Menurut Samad, dia sudah berkomunikasi dengan Jusuf Kalla yang dianggapnya sebagai orangtua. Keduanya juga sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan.

“Jusuf Kalla itu orangtua kita. Saya juga telah berkomunikasi dengan beliau. Selain beliau orangtua kita, Jusuf Kalla juga senior kita semua,” ungkapnya.

Baca juga : Testimoni Iwan Fals Muncul dalam Deklarasi Abraham Samad sebagai Capres

Samad juga mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan perwakilan berbagai partai politik. Namun, belum ada kepastian partai politik yang mengusungnya.

“Saya sudah berkomunikasi dengan semua partai politik dalam pencalonan. Sampai sekarang pun, saya terus masih berkomunikasi dengan semua partai politik. Mengenai berapa partai yang akan mengusung, saya belum tahu pasti. Tapi saya terus berkomunikasi,” tutur Samad.

Baca juga : Salah Cetak Kemenangan Jadi Kenangan di Spanduk untuk Prabowo

Samad menuturkan, pendeklarasian dirinya sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019 diinisiasi oleh para relawannya. Setelah Palembang dan Makassar, dia akan kembali berdiskusi dengan para relawan.

“Saya sudah mewakafkan diriku untuk Indonesia. Karena negara tercinta Indonesia membutuhkan saya untuk masa depan yang lebih baik,” tutur Samad.


Kompas TV Tiga bulan jelang pendaftaran peserta pilpres warga terus mendeklarasikan calon alternatif.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X