Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ojek Gratis untuk Antar Peserta SBMPTN 2018

Kompas.com - 08/05/2018, 08:59 WIB
Caroline Damanik

Editor

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sebanyak 40 ojek gratis dikerahkan untuk melayani para peserta ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Selasa (8/5/2018).

Sekretaris Panitia Lokal 75 Banjarmasin Drs Ahmad Suriansyah mengatakan, para relawan jasa ojek gratis itu akan mengantarkan peserta ujian untuk menuju lokasi tes atau ruang ujian.

"Jadi selain mengantarkan ke sekitar area ULM, para ojek juga siap menunjukkan lokasi ujian di luar ULM," kata Suriansyah di Banjarmasin, akhir pekan lalu.

Baca juga: Salah Cetak "Kemenangan" Jadi "Kenangan" di Spanduk untuk Prabowo

Para relawan pengemudi ojek itu menunggu di depan pintu gerbang masuk ULM di simpang empat Bank BNI dan juga depan Rektorat.

Mereka juga sekaligus menjadi informan bagi para peserta untuk mendapatkan informasi terkait lokasi ujian dan sebagainya.

Di Banjarmasin, jumlah peserta SBMPTN mencapai 11.733 orang. Panitia pun menyiapkan banyak tempat untuk lokasi ujian.

Baca juga: Penginapan Gratis untuk Peserta SBMPTN di Kampus UGM

Selain di area kampus ULM di Banjarmasin, ada juga peserta yang ujian di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), SMKN 2 dan SMKN 4 Banjarmasin, SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) dan Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

Kompas TV Simak dalam dialog Sapa Indonesia akhir pekan berikut ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com