Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Palindra Akan Difungsikan H-7 Lebaran

Kompas.com - 08/05/2018, 01:44 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com — Pihak Hutama Karya (HK) merencanakan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer akan difungsikan pada H-7 Lebaran.

Kepala Proyek Tol Palindra Hasan Turcahyo menjelaskan, pengerjaan seksi 1 sepanjang 7 kilometer telah mencapai 100 persen dan telah dioperasikan sejak Januari 2018.

Sementara pengerjaan pada seksi II sepanjang 5 kilometer telah mencapai 63 persen. Sementara seksi III sudah mencapai 98 persen dengan panjang 10 kilometer.

“Untuk seksi II sekarang sedang dilakukan pengerasan tanah. Rencanya H-7 sudah bisa difungsikan untuk arus mudik dan arus balik Lebaran,” kata Hasan, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Meski Telah Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Palindra Belum Boleh Dilintasi

Pada seksi III, Hasan menjelaskan, kini sedang dilakukan pengaspalan dan pemasangan rambu lalu lintas dan marka jalan. Usai Tol Palindra difungsikan, mereka akan melakukan evaluasi untuk beroperasional secara penuh.

"Untuk operasional penuh nantinya akan dievaluasi terlebih dahulu selama dua bulan. Sekarang kami fokus pembangunan area untuk istirahat di ruas jalan tol. Sebab, dalam aturan  untuk jalan tol dengan jarak di atas 20 kilometer harus menempatkan rest area baik di Km 10 atau Km 12,” ujarnya.

Kompas TV Kemenhub mengklaim sudah mempersiapkan penambahan armada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com