Kampanye Terbuka, Ganjar Melompat dari Panggung ke Kerumunan Massa

Kompas.com - 06/05/2018, 18:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah nonaktif, Ganjar Pranowo saat kampanye terbuka di Lapangan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, Minggu (6/5/2018) pagi.‎ KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTOGubernur Jawa Tengah nonaktif, Ganjar Pranowo saat kampanye terbuka di Lapangan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, Minggu (6/5/2018) pagi.‎

GROBOGAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah nonaktif, Ganjar Pranowo tiba-tiba melompat dari atas panggung, berpegangan pagar pemisah kemudian terjun ke tengah-tengah keramaian massa saat  kampanye terbuka di Lapangan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, Minggu (6/5/2018) pagi.

Berada di kerumunan lebih dari 10.000 orang, Ganjar langsung jadi rebutan. Sorak sorai warga pecah menggema di lapangan. Mereka pun berebut bersalaman hingga mengajak swafoto dengan calon gubernur nomor urut satu itu. 

Suami Siti Atiqah itu nampaknya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dalam kampanye terbukanya. Ganjar pun turun ke panggung, ia tak puas hanya dengan duduk di tribun kehormatan atau hanya berorasi saja. 

Pria berambut putih itu berbaur langsung dengan pendukungnya, berpanas-panasan dan berkeringat. Ganjar pun ikut bernyanyi dan berjoget menikmati hiburan lagu-lagu dangdut dari artis lokal.

Baca juga: Debat Kedua, Ganjar-Taj Yasin Pakai Kemeja Putih, Sudirman-Ida Kenakan Batik Cokelat

Setelah sekitar 15 menit berada di bawah, Ganjar yang mengenakan kaus hitam bergambar wajah dirinya dengan tulisan "Ganjar Return"  itu kemudian naik lagi ke panggung dengan dibantu warga.

"Saya spontan saja ingin turun dan berbaur, asyik ternyata. Terimakasih semuanya," katanya dengan suara serak setelah berteriak-teriak. 

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku tak menyangka massa yang hadir luar biasa banyak.

"Ternyata jalan sehat diganti senam gayeng dan ada panggung terbuka. Tentu ini bagian dari energi dan semangat untuk Ganjar Yasin dan saya salut dengan masyarakat Grobogan yang semangatnya luar biasa," katanya. 

Kampanye santun

Dalam orasi politik, Ganjar menyampaikan pesan-pesan kepada para pendukung supaya bisa berkampanye dengan santun. Ganjar melarang kepada para pendukung menyebarkan hoaks maupun fitnah menyerang paslon pesaingnya.

Ganjar pun berjanji, jika dirinya diamanahkan menjabat kembali di periode kedua, kerja sama yang erat dengan Pemkab Grobogan maupun Pemkab lain akan terus terjalin dengan baik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X