Longsor di Penambangan Wonosobo, 2 Orang Tertimbun

Kompas.com - 05/05/2018, 05:11 WIB
Ilustrasi longsor Kompas.com/Yatimul AinunIlustrasi longsor

MAGELANG, KOMPAS.com - Dua orang tertimbun material longsor galian C (pasir dan batu) di areal penambangan, Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (4/5/2018).

Dua korban adalah Bawon Haryadi (58) dan Slamet Nurohman (57), warga setempat. Kedua korban belum berhasil dievakuasi hingga proses pencarian ditutup pukul 17.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo, Prayitno, menjelaskan longsor terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awal mula diketahui oleh istri Slamet, Sri Rahayu, yang datang ke lokasi untuk menjemput sang suami.

"Saat sampai di lokasi, istrinya sudah mendapati material longsor di area penambangan tersebut. Sementara suaminya tidak ada," ujar Prayit saat dihubungi, Jumat sore.


Prayit berujar, ratusan petugas dari berbagai unsur langsung melakukan pencarian korban begitu ada laporan musibah tersebut. Saat itu dua korban sudah tertimbun material longsor berupa pasir dan batu itu.

"Kami sudah terjunkan 1 unit alat berat untuk memudahkan evakuasi, tapi sampai pukul 17.00 WIB masih nihil. Pencarian sementara ditutup dan akan dilanjutkan besok, Sabtu (5/5/2018), pukul 07.00 WIB," ucapnya.

Prayit menyebut, volume material longsor yang banyak menjadi salah satu faktor kendala proanses pencarian.

"Faktor dominan karena volume longsoran banyak, sedangkan cuaca mendukung," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X