PT KAI Siapkan 16 Kereta Tambahan untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik - Kompas.com

PT KAI Siapkan 16 Kereta Tambahan untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik

Kompas.com - 04/05/2018, 10:12 WIB
Kondisi Stasiun Senen pada Kamis (31/8/2017). Jelang libur Idul Adha, PT KAI menambah delapan perjalanan kereta tambahan untuk pemberangkatan dari Stasiun Gambir.Kompas.com/Alsadad Rudi Kondisi Stasiun Senen pada Kamis (31/8/2017). Jelang libur Idul Adha, PT KAI menambah delapan perjalanan kereta tambahan untuk pemberangkatan dari Stasiun Gambir.

BOGOR, KOMPAS.com - Daerah Operasi (Daop) I Jakarta PT Kereta Api Indonesia ( KAI) akan mengoperasikan 16 kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan mudik saat Lebaran 2018.

Executive Vice President PT KAI Daop I Jakarta Dadan Rudiansyah memprediksi, jumlah pemudik kereta api pada lebaran tahun ini akan meningkat.

"Tiap tahun jumlah pemudik yang menggunakan kereta api selalu naik. Kami sediakan kereta tambahan dari yang sudah ada sekarang untuk antisipasi hal itu," ucap Dadan, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/4/2018).

Dadan menambahkan, sejauh ini ada 59 kereta api reguler yang sudah beroperasi di wilayah Daop I Jakarta.

Baca juga : KAI Daop I Tambah 5 Perjalanan KA Parahyangan

 

Selain menambah jumlah angkutan kereta api saat lebaran nanti, pihaknya juga fokus meningkatkan sarana dan kapasitas prasarananya.

Untuk tiket mudik lebaran, sambung Dadan, masyarakat sudah dapat memesannya lewat aplikasi online yang bekerja sama dengan PT KAI.

"H-90 sebelum lebaran sudah bisa dipesan. Kami prediksi kenaikan jumlah pemudik untuk Daop I ini sekitar 3-4 persen," katanya. 


Terkini Lainnya


Close Ads X