Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Altis dan Truk Tabrakan, Seorang Dokter Muda Tewas di Tempat

Kompas.com - 03/05/2018, 21:56 WIB
Amriza Nursatria,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Mobil sedan Altis bernomor polisi BG 1856 UY bertabrakan dengan truk Mitsubishi BG 8234 KI di Jalan Jenderal Sudirman, Dusun Talang Brenai, Kelurahan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Kamis (3/5/2018).

Akibat tabrakan itu, dr Agien Tri Wijaya, pengemudi sedan Altis yang merupakan dokter muda di Rumah Sakit DR HM Rabai Muara Enim, meninggal di tempat dengan luka pada dahi sebelah kiri dan bahu leher patah. Sedangan kendaraanya mengalami rusak parah di bagian depan.

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Nofrizal mengatakan, kecelakaan berawal saat sedan Altis yang dikendarai Agien, warga Jalan Beringin, Prumnas Sukadana, Kayuagung, Ogan Komering Ilir, melaju cepat dari arah Muara Enim menuju Prabumulih.

Sesampai di lokasi kejadian, sedan Altis mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun saat berusaha mendahului, di depan ada lobang besar sehingga Agien berusaha menghindar dengan membanting setir ke kanan.

Naas dari arah berlawanan meluncur truk tanpa muatan yang dikemudikan Sarpin yang hendak menuju Muara Enim. Tak ayal, tabrakan keras pun terjadi yang mengakibatkan sedan Altis yang dikemudikan Agien terpental hingga Agien mengalami luka pada dahi kiri dan patah di bahu kiri.

Baca juga : Tabrakan Adu Banteng dengan Mobil Boks, Pengendara Motor Tewas dan Terlempar ke Parit

Agien yang mengalami luka parah akhirnya meninggal di lokasi kejadian. Jasad korban kemudian dibawa Rumah Sakit Umum Daerah Prabumulih untuk divisum.

Sedangkan pengemudi truk Sarpin, warga Pangkalan Lampam, OKI, langsung diamankan aparat Sarlantas Polres Prabumulih yang datang ke lokasi.

“Dari hasil penyelidikan itu murni kecelakaan, pengemudi truk bernama Sarpin saat ini sudah kita amankan untuk dimintai keterangan, sedangkan jenazah korban sudah berada di Rumah Sakit Daerah Prabumulih,” katanya.

Baca juga : Tabrakan Kereta Sancaka, Polisi Tangkap Sopir Trailer yang Mengaku Truknya Mogok

AKP Nofrizal menambahkan, baik sedan maupun truk saat ini sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Prabumulih.

Kompas TV Kecelakaan terjadi Senin (16/4) dini hari. Sang sopir mengalami luka di bagian kepala
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com